Meski Tak Pernah Menang, Luis Milla Tetap Anggap Garuda Muda Mulai Berkembang

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, menilai para pemainnya sudah mulai berkembang di laga uji coba melawan Thailand di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (3/6/2018).

Seperti diketahui, Timnas U-23 Indonesia tak mampu menang dalam dua laga uji coba kontra timnas U-23 Thailand selama sepekan kemarin.

Namun, Luis Milla mengaku sudah memiliki bahan evaluasi untuk persiapan tim di Asian Games Agustus mendatang.

Jika dilihat dari hasil pertandingan, laga semalam memang lebih baik dari uji coba sebelumnya.

Pada uji coba pertama Timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 1-2 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) pada Kamis (31/5/2018).

Sementara pada laga kemarin, Hansamu Yama Cs mampu bermain imbang tanpa gol kontra Thailand.

Dari segi konsentrasi jelas laga kali ini lebih meningkat karena mampu menjaga konsentrasi pertahanan dengan tidak kemasukan gol hingga laga selesai.

Sebelum beruji coba dengan Thailand, Indonesia sudah melakoni empat kali uji coba internasional sepanjang tahun 2018.

Pada laga pertama melawan Singapura, tim Garuda Muda menang 3-0 di Singapura di Stadion Nasional, Singapura pada Rabu (21/3/2018).

Kemudian Indonesia mendapatkan ujian yang bagus melawan tim-tim dengan ranking FIFA lebih tinggi yakni Uzbekistan, Bahrain dan Korea Utara di ajang PSSI Anniversary Cup 2018.

Di laga pertama, Indonesia kalah dari Bahrain 0-1. Selanjutnya melawan Korea Utara dan juara Asia Uzbekistan, Indonesia bermain imbang 0-0.

Dikutip Bolasport.com dari laman resmi PSSI, Luis Milla melakukan bongkar pasang pemain dalam beberapa laga uji coba tersebut untuk mencari formula yang tepat untuk tim.

“Saya sudah bisa menilai perkembangan pemain. Para pemain pun sudah menjalani evaluasi yang saya sampaikan dari laga-laga sebelumnya,” “Mudah-mudahan tim ini bisa terus berkembang dan tampil bagus di Asian Games nanti. Kita akan liat dari hasil uji coba berikutnya,” kata Milla.

Selanjutnya, timnas U-23 akan melakoni uji coba melawan Korea Selatan dalam waktu dekat.