Kekuatan Serangan Masih Jadi Masalah Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, menyatakan bahwa kemampuan menyerang masih menjadi masalah timnya ketika menghadapi Timnas Thailand U-23 dalam laga ujicoba kemarin, Minggu (5/6). Laga yang berlangsung di Stadion Pakansari tersebut berakhir tanpa gol alias 0-0.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-23 mendapatkan sejumlah peluang untuk mencetak gol. Namun, performa Lerby Eliandry di lini depan belum bisa maksimal dan kerap kehilangan bola.

Pada babak kedua, Luis Milla menurunkan Alberto ‘Beto’ Goncalves menggantikan Lerby. Kehadiran pemain naturalisasi itu sedikit mengubah gaya permainan Timnas Indonesia U-23 menjadi lebih hidup.

Namun, Beto tak sepenuhnya mendapatkan dukungan atau umpan dari para gelandang sayap Timnas Indonesia. Hal itulah yang membuat sang pemain harus turun ke bawah untuk membuka ruang dan menjemput bola. Hingga akhirnya laga pun harus berakhir tanpa gol.

“Pertandingan ini saya katakan merupakan pertandingan sarat taktik. Kalau evaluasi pada pertandingan pertama adalah terlalu banyak passing ke lini tengah, kalau tadi sudah diperbaiki dan kami ajarkan bagaimana supaya mereka tidak melakukan pasing ke dalam dan harus bermain keluar,” kata Luis Milla sesuai pertandingan.

“Lihat saja tadi Thailand juga kesulitan ketika kami ajak bermain ke sisi keluar. Akan tetapi, meskipun sudah bermain bagus di lini pertahanan, kami masih saja kesulitan untuk memulai serangan ketika mendapatkan bola,” ucap pelatih berpaspor Spanyol itu. (bola/shd)

liga88
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*