Cari Pemain Senior di Timnas U-23, Luis Milla Ajukan 6 Syarat

Luis Milla baru saja mengungkapkan 6 kriteria pemain senior yang ia inginkan di skuat Timnas U-23.

Pernyataan tersebut disampaikan Milla seusai timnas U-23 bermain imbang tanpa gol dengan Thailand dalam laga uji coba kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (3/6/2018).

Luis Milla pun kemudian mengungkapkan pemain senior tersebut harus mampu mengisi salah satu dari 3 sektor yang ia butuhkan.

“Pertama, kami butuh striker. Kami juga perlu kiper berpengalaman dan juga fokus untuk bek tengah,” tutur Milla.

Selain 3 syarat di atas, Milla mengaku juga mengaku ada 3 syarat lain yang harus dimiliki oleh pemain senior.

“Tapi paling penting kepribadian yg bagus, anak muda punya harmoni filosofi gaya bermain dan di luar gaya hidup yang baik. Pemain senior jadi contoh di luar dan dalam, saya analisis di luar sepak bola pemain senior bisa apa tidak jadi contoh,” kata Milla memaparkan.

Selama membentuk timnas U-23, Milla telah memanggil sejumlah pemain senior. Misalnya, Ilija Spasojevic, Andritany Ardhiyasa, Lerby Eliandry, Riko Simanjuntak, Victor Igbonefo, Teja Paku Alam, dan M Ridho.

Sementara itu, Timnas Thailand mengaku tidak akan menggunakan pemain senior saat tampil di cabang sepak bola Asian Games yang akan digelar di Indonesia pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Naruephon menjelaskan bahwa timnya tidak bisa menggunakan jasa pemain senior yang berkiprah di J-League karena liga masih bergulir saat Asian Games.

“Kami tak mau pakai pemain senior karena mereka main di Liga Jepang. Mereka pemain kunci di timnya masing-masing,” kata Naruephon.

Lebih jauh, Naruephon menyatakan timnya tak akan membawa pemain senior meskipun secara regulasi diperbolehkan menggunakan 3 pemain senior.

“Kami mau main dengan tim usia ini,” tuturnya.

liga88
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*