Baru Pertama Dimainkan, Pilar Bali United Langsung Curi Perhatian

Pemain Bali United, Taufik Hidayat, sukses mengawali karier di ajang Liga 1 2018 dengan mencatatkan satu assist pada laga melawan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura, Minggu (3/6/2018).

Laga melawan Madura United menjadi ajang pembuktian Taufik Hidayat kepada pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro (WCP).

Taufik terpaksa menjadi opsi untuk dimainkan oleh WCP karena absennya Ricky Fajrin yang membela timnas U-23 Indonesia.

Ricky menjadi pilar penting di lini pertahanan timnas U-23 saat bersua timnas U-23 Thailand dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (3/6/2018).

Tampil menggantikan Ricky, Taufik mampu mencuri perhatian dengan mencatatkan satu assist pada gol pertama Bali United yang dicetak oleh I Nyoman Sukarja pada menit ke-55.

“Saya bersyukur diberi kesempatan bermain, saya sempat merasa grogi di awal pertandingan karena ini pertandingan pertama dan lawan yang dihadapi juga bukan tim sembarangan,”

“Namun perlahan saya mampu untuk menyesuaikan diri dan menyelesaikan pertandingan dengan baik walaupun menjelang akhir pertandingan saya sempat kram,” ujar Taufik seperti dikutip Bolasport.com dari laman resmi Bali United.

Terkait satu assist yang ia ciptakan di laga tersebut, Taufik Hidayat memilih tetap merendah. Ia mengatakan bila masih banyak hal yang ingin ditingkatkan lagi agar bisa semakin matang.

“Soal assist itu hanya bonus buat saya. Itu juga tercipta berkat kerja keras rekan-rekan yang lain. Saya tidak boleh cepat puas karena saya masih banyak kekurangan. Semoga kedepannya saya bisa terus konsisten memberikan kontribusi maksimal untuk tim,” kata Taufik.

Taufik Hidayat bergabung dengan Bali United di awal musim 2018 ini setelah sukses membawa PSIS Semarang promosi ke Liga 1.

Selama ini Taufik Hidayat tak menjadi pilihan utama di posisi bek kiri.

Jika melihat bagaimana penampilannya di laga kemarin, bukan tidak mungkin Taufik menjadi pelapis utama ketika Ricky Fajrin absen.