Timnas Indonesia Tak Kunjung Menang, Ini Pembelaan Luis Milla

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, melihat banyak perkembangan yang diraih Timnas Indonesia U-23. Meski dalam laga uji coba kali ini Timnas Indonesia masih belum mampu meraih kemenangan.

Timnas Indonesia U-23 hanya mampu bermain imbang dalam laga uji coba kedua menghadapi Thailand U-22. Bermain di Stadion Pakansar, Cibinong, Kabupaten Bogor, baik Timnas Indonesia dan Thailand hanya bermain imbang 0-0.

Menanggapi hasil imbang ini, Milla selaku pelatih kepala melihat ada perkembangan di skuat Indonesia. Terlebih dari apa yang diraih di uji coba pertama sebelumnya ketika Timnas Indonesia U-23 harus takluk 1-2.

“Saya senang level pertandingan malam ini. Kedua tim bermain baik, saya pun dapat melihat evaluasi dari pertandingan pertama kemarin,” ucap Milla selepas laga.

“Semua pemain sudah berjuang luar biasa di laga tadi. Saya pun sadar dan melihat pemain mana yang bermain baik dan tidak,” jelas pelatih asal Spanyol ini.

Meski melihat beberapa kemajuan di laga kali ini, Milla tetap melihat kesulitan dalam timnya, yakni permasalahan lini depan yang masih menjadi kendala Febri dkk.

“Semua pemain di laga tadi memang solider dan saling membantu satu sama lain untuk menjalankan taktik yang saya mau. Tapi saya melihat ada kendala saat kita mulai melakukan serangan dari bertahan ke menyerang. Anak-anak terkadang masih mengalami kesulitan,” tutur Milla.

Dengan hasil ini, artinya Milla masih gagal menaklukkan Thailand. Milla masih memiliki satu agenda uji coba lagi yaitu menantang Korea Selatan pada 23 Juni mendatang.

Laga melawan Korsel merupakan uji coba terakhir bagi Timnas Indonesia sebelum menatap Asian Games. Pasukan Garuda Muda meski berjuang ekstra keras di Asian Games bulan Agustus mendatang.

liga88
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*