Riko Simanjuntak Yakin Timnas Indonesia Akan Terus Berkembang

Riko Simanjuntak menilai Timnas Indonesia U-23 terus menunjukkan perkembangan setelah bermain imbang tanpa melawan Thailand pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (3/6/2018).

Dalam pertandingan tersebut, Riko Simanjuntak tampil sebagai starter. Gelandang Persija Jakarta itu mendapatkan kesempatan bermain hingga menit ke-80.

Riko menempati pos sayap kanan dan sesekali berpindah ke sayap kiri. Namun, dari sejumlah peluang yang dihasilkan Riko, tak ada satupun yang menjadi gol.

Riko menyebut, hasil 0-0 sudah lebih baik dari pertandingan pertama di mana Timnas Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Thailand. Menurut dia, para pemain sudah berusaha semaksimal mungkin menerapkan strategi yang diinginkan pelatih Luis Milla, meski hasilnya tak sesuai harapan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pelatih karena diberi kesempatan bermain selama 80 menit itu sangat luar biasa. Di lapangan tadi perlu diketahui ada perkembangan, pada pertandingan pertama Indonesia kalah 1-2 dan tadi bermain imbang 0-0 lawan Thailand,” kata Riko kepada wartawan sesuai pertandingan.

“Ini sebuah perkembangan buat kami. Kedepannya ini jadi pelajaran buat kami. Yang perlu saya apresiasi buat rekan satu tim adalah bisa menjalankan strategi yang diberikan pelatih itu sudah luar biasa,” ucap Riko.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir dengan catatan tiga kali imbang dan dua kali kalah. Pada laga selanjutnya, Garuda Muda bakal menjamu Korea Selatan U-23 di Stadion Pakansari pada 23 Juni mendatang.

liga88
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*