Nasib Satu Legiun Asing PSIS di Ujung Tanduk, Pasti Terdepak?

Jelang berakhirnya putaran pertama Liga 1 2018, sejumlah kontestan telah mendepak legiun asingnya. PSIS Semarang pun tampaknya bakal melakukan hal yang sama.

Satu dari empat pemain asing milik PSIS Semarang, Akhlidin Israilov, tengah santer mendapat sorotan.

Pasalnya, dari 13 laga yang telah dijalani tim berjulukan Mahesa Jenas, Akhlidin belum juga dapat menampilkan performa terbaiknya.

Pemain asal Kirgistan itu pun tampaknya tak dapat menarik hati sang arsitek tim, Vincenzo Alberto Annese.

Sebab, dari ke-13 pertandingan, pria berusia 23 tahun itu baru bermain sebanyak lima kali.

Itu pun hanya sekali masuk dalam starting line up kala PSIS dikalahkan PS Tira di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (17/5/2018).

Bahkan dalam beberapa laga terakhir Mahesa Jenar, pemain yang sempat menjadi bagian dari Dynamo Kyiv itu tak disertakan dalam tim.

Persija Jakarta meliburkan timnya dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 H mulai Sabtu (9/6/2018). Namun, pelatih Stefano Cugurra mengimbau seluruh pemainnya agar selalu memerhatikan kondisi fisik.

Yang teraktual, Akhlidin sudah tak menampakkan batang hidungnya di sesi latihan PSIS di Stadion Citarum, Semarang, Sabtu (9/6/2018) sore tadi.

Tampaknya hal itu sudah cukup untuk menggambarkan betapa nasib sang pemain sudah berada di ujung tanduk.

Apalagi, CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengungkapkan ia tak bakal tebang pilih dalam melakukan evaluasi tim.

Baik pemain lokal maupun asing bakal kena gusur jika dinilai tidak memberikan kontribusi yang maksimal.

“Pemain itu termasuk lokal dan asing. Kami bersama tim pelatih akan mengevaluasi sektor mana yang perlu dibenahi dan ditambah,” kata Yoyok sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Tribun Jateng.