Lemah di Laga Tandang, Persipura Evaluasi Peter Butler

Persipura saat ini terkenal cukup lemah saat melakoni laga tandang pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama BukaLapak. Maka itu,Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano mengatakan manajemen akan melakukan evaluasi terhadap kinerja pelatih Peter Butler, terutama terkait dengan tidak pernahnya tim meraih kemenangan saat laga tandang.

“Pelatih akan dievaluasi, karena main di luar tidak pernah menang. Saya akan melakukan evaluasi terhadap pelatih yang bersangkutan,” ujarnya seperti dikutip antara.

Ia menegaskan target Persipura di Liga 2018 adalah juara. Ini bisa dicapai kalau tim tampil sempurna baik di kandang maupun tandang sehingga saat ini diperlukan perbaikan.

Namun, ia belum dapat memastikan mengenai masa depan Peter Butler sebagai pelatih Persipura. Dia mengatakan, itu harus menunggu rapat manajemen terlebih dahulu.

Selain pelatih, Mano juga akan melakukan evaluasi terhadap para pemain. Pemain juga seharusnya, kata dia, bisa tampil baik saat main di laga tandang.

“Kami akan melakukan evaluasi secara menyeluruh baik para pemain maupun jajaran pelatih,” katanya.

Dalam enam laga tandang yang telah dilakoni Persipura, Boaz Solossa dan kawan-kawan sejauh ini hanya bisa meraih tiga hasil seri dan menderita tiga kekalahan.

Tiga tim yang berhasil mengalahkan Persipura di laga tandangnya adalah Arema FC, Persib Bandung, dan Persija Jakarta. Sedangkan raihan imbang saat melawat ke kandang Barito Putra, Sriwijaya FC, dan Persebaya Surabaya.

Sementara untuk lima laga kandang yang digelar di Stadion Mandala Jayapura, Persipura berhasil menyapu bersih dengan kemenangan.

Ini pula yang membuat Persipura bisa menempati posisi empat klasemen dengan 18 poin atau hanya terpaut dua poin dari Barito Putra sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 2018.