Gelandang Timnas Indonesia U-19 Petik Pelajaran Dari Kekalahan Dua Laga Uji Coba

Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 menelan kekalahan pada laga melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/6) malam. Pada laga tersebut, timnas U-19 takluk dengan skor 2-0.

Ini menjadi kekalahan kedua tim Garuda Nusantara pada training centre (TC/pemusatan latihan) periode ini. Sebelumnya, mereka juga kalah dari Persis Solo tiga gol tanpa balas.

Gelandang timnas U-19, Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah pun menuturkan memetik pelajaran berharga dari kekalahan dua laga uji coba tersebut. Menurutnya, para penggawa timnas U-19 mendapatkan tekanan dan atmosfer pertandingan yang luar biasa baik dari suporter PSS maupun suporter Persis.

“Kami akui belum bisa meraih kemenangan dalam dua uji coba melawan PSS dan Persis. Namun ini adalah sebuah proses menuju Piala AFF dan AFC nanti,” kata Luthfi, seperti dikutip laman resmi PSSI.

“Kami akui masih ada kekurangan dalam tim, untuk itu kami bertekad selalu memperbaikinya. Semoga pada laga uji coba atau pas turnamen Piala AFF atau Piala AFC kami dapat memberikan hasil yang terbaik,” tambah pemain klub Mitra Kukar ini.

Seperti diketahui, timnas U-19 sedang dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF U-19 2018 dan Piala Asia U-19 2018. Pada Piala AFF mereka ditargetkan menjadi juara, sementara di Piala Asia ditargetkan minimal menembus babak semi-final agar mendapatkan satu tiket ke Piala Dunia U-20 2019.

Setelah uji coba melawan PSS, para penggawa timnas U-19 dikembalikan ke klub masing-masing. Rencananya, TC timnas U-19 bakal digelar kembali pada 19 Juni nanti.

liga88
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*