Diterpa Rumor Pencoretan, Arthur Cunha Pilih Liburan ke Bali

Kabar bakal melakukan cuci gudang saat transfer window semakin kencang berembus di skuat Arema FC. Pelatih Arema, Milan Petrovic, sudah memberikan sinyal akan membawa pemain asing baru dari Eropa Timur.

Hal itu berarti posisi pemain asing Arema juga tidak aman. Setelah Balsa Bozovic didepak, masih ada asing lain yang akan menyusul.

Milan menyebutkan ingin menambah kekuatan di tiga posisi, yakni kiper, stoper dan striker. Bisa diartikan, Arthur Cunha dan Thiago Furtuoso yang menempati posisi stoper dan striker, ikut goyah.

Meski begitu, kabar ini tidak terlalu membuat pemain Singo Edan menjadi risau. Mereka justru ingin melakukan refreshing lebih dulu, seperti yang dilakukan Arthur Cunha.

Bek asal Brasil ini mengaku tidak terlalu pikir panjang dengan rumor tersebut. Apalagi di awal musim ini dia baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dua musim ke depan.

“Saya tahu ada kabar itu (posisi pemain asing tidak aman). Tapi, itu masih paruh musim. Semoga kalau memang ada perubahan akan bisa lebih baik,” ujarnya.

Mantan bek Mitra Kukar ini justru bersiap untuk liburan ke Bali bersama anak dan istri, setelah Arema memberikan libur mulai Minggu (10/6/2018). Dia membutuhkan refreshing setelah menjalani awal musim yang sangat berat.

Arthur berjuang keras dengan pemain lain untuk mengangkat Singo Edan mentas dari zona degradasi. “Rencana liburan ke Bali. Saya suka di sana karena mirip dengan kota di daerah saya, Rio de Janeiro,” katanya.

Itulah mengapa, Arthur bisa mengobati rasa rindu kampung halaman jika ke Bali. Suasana pantai di sana yang dirasakannya sangat mirip dengan Brasil.

Hal ini sama dengan yang dirasakan pemain Arema lainnya, yang sedang mudik untuk merayakan Lebaran. “Untuk rencana apa saja yang akan dilakukan selama liburan, itu istri saya yang akan atur,” candanya.

Selama liburan, Arthur akan melupakan sejenak sepak bola. Namun, dia berjanji akan tetap menjaga kondisi dan siap menjalani latihan begitu kembali ke Malang.

Di sisi lain, Milan berharap seluruh pemain Arema tidak mengalami penurunan kondisi setelah libur. Itu sebabnya dia membuat tes sebelum dan sesudah liburan. Jika ada penurunan, program latihan Arema mendatang kemungkinan akan lebih berat.

loading...