Bali United Patahkan Rekor Penting Pasca Bungkam Persipura

Bali United baru saja mengalahkan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2018 untuk pekan ke-13. Laga ini telah terlaksana di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (9/6/2018) malam.

Bali United berhasil menundukkan tamunya Persipura Jayapura dengan dua gol tanpa balas.

Dua gol tim berjulukan Serdadu Tridatu itu dicetak oleh Fadil Sausu dan Stefano Lilipaly.

Gol Fadil Sausu tercipta pada babak pertama, tepatnya pada menit ke-27 melalui sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti Persipura.

Sementara itu, gol Lilipaly tercipta pada menit ke-85 melalui umpan terobosan dari Hanis Sagara Putra.

Kemenangan ini memecahkan rekor buruk Bali United tatkala bersua Persipura pada Liga 1.

Dalam dua pertemuan terakhir pada Liga 1 musim 2017, anak asuh Widodo Cahyono Putro tak sekali pun mampu memetik kemenangan atas tim berjulukan Mutiara Hitam itu.

Pada putaran pertama Liga 1 2017, Bali United dipaksa menyerah dengan skor 1-2 dari Persipura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 23 April 2017.

Kemudian pada putaran kedua, Serdadu Tridatu kembali dikalahkan Boaz dkk dengan skor 1-3 di Stadion Mandala, Jayapura pada 9 Agustus 2017.

Alhasil, kemenangan terbaru ini menjadi yang pertama bagi Bali United atas Persipura pada Liga 1.

Tak hanya itu, untuk kali pertama gawang Bali United tak bisa kemasukan gol oleh para pemain terutama pengisi lini serang skuat Mutiara Hitam.

Ini menjadi catatan tersendiri bagi Serdadu Tridatu yang berhasil merangkak dari papan bawah setelah kemenangan tersebut.

Kini, Stefano Lilipaly dkk berada di peringkat kesembilan dengan koleksi 17 poin dari total 13 pertandingan yang telah dimainkan.