Vava Mario Yagalo Sumringah Cetak Gol Tercepat Liga 1 2018

Bek Persija Jakarta, Vava Mario Yagalo untuk sementara menjadi pencetak gol tercepat kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak 2018. Meski menjadi bagian dari skema pelatih, pesepakbola berusia 25 tahun ini mengaku senang dapat mencetak gol pada detik ke-57.

Persija sukses mengalahkan tuan rumah PS TNI pada pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (8/6/2018) malam. Tidak bisa dipungkiri, gol cepat yang dicetak Vava ikut andil menjatuhkan mental bertanding skuat The Army yang akhirnya kalah telak 0-5.

“Sebelumnya saya tidak tahu itu gol cepat. Tapi saya bersyukur bisa cetak gol dan tim saya bisa menang,” ujar Vava usai laga.

Lebih lanjut, bek asal Kediri ini mengatakan jika dia dan rekan-rekannya sudah diperintahkan untuk bermain menyerang sejak menit awal. Diakuinya, mencetak gol cepat menjadi arahan pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

“Kalau masalah instruksi memang dari awal kami disuruh menyerang dari menit awal sampai akhir, gol cepat kalau bisa kami dapatkan,” katanya.

Sementara itu, empat gol lainnya pada pertandingan ini dicetak Bambang Pamungkas (6′), Addison Alves (56′), Rezaldi Hehanusa (82′), dan Riko Simanjuntak (85′). Atas hasil ini, Persija akhirnya bisa keluar dari zona degradasi dan kini menempati posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan mengemas 16 poin dari 10 laga.