Timnas Indonesia U-23 Butuh Striker dan Kiper Berpengalaman kata Luis Milla

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla kemungkinan besar tidak akan memanggil Stefano Lilipaly untuk timnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Milla seusai timnas U-23 bermain imbang tanpa gol dengan Thailand dalam laga uji coba kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (3/6/2018).

Saat jumpa pers seusai laga, Milla ditanya soal kemungkinan Stefano Lilipaly memperkuat timnas U-23. Nama pemain Bali United tersebut muncul lantaran Stefano Lilipaly untuk sementara menjadi pemain lokal tersubur Liga 1 dengan torehan 7 gol.

“Spekulasi yang sangat baik. Lilipaly adalah pemain bagus. Namun perlu diingat, kami hanya bisa bawa 3 pemain senior. Stefano Lilipaly pemain bagus. Tak ada keraguan soal itu,” kata Luis Milla.

Milla menjelaskan bahwa dia telah memiliki pemain dengan kemampuan seperti Stefano Lilipaly.

“Contohnya Evan Dimas, Septian David, dan Saddil Ramdani,” ucap pelatih asal Spanyol tersebut.

Luis Milla pun kemudian menungkapkan pemain di sektor mana saja yang dibutuhkannya.

“Pertama, kami butuh striker. Kami juga perlu kiper berpengalaman dan juga fokus untuk bek tengah,” tutur Milla.

Milla mengaku tak hanya melihat kualitas saat merekrut pemain senior. Namun, ada faktor lain.

“Tapi paling penting kepribadian yang bagus, anak muda punya harmoni filosofi gaya bermain dan di luar gaya hidup yang baik. Pemain senior jadi contoh di luar dan dalam, saya analisis di luar sepak bola pemain senior bisa apa tidak jadi contoh,” kata Milla.

Selama membentuk timnas U-23, Milla telah memanggil sejumlah pemain senior. Misalnya, Ilija Spasojevic, Andritany Ardhiyasa, Lerby Eliandry, Riko Simanjuntak, Victor Igbonefo, Teja Paku Alam, dan M Ridho.

Sebelum pernyataan mengenai Stefano Lilipaly keluar dari mulut Luis Milla, sang pemain sebenarnya telah memberikan pernyataan mengenai peluangnya bergabung dengan timnas U-23 Indonesia.

“Timnas tidak butuh saya. Jika Timnas Indonesia butuh saya, pasti saya akan ke sana. Tapi nyatanya saat ini saya tetap berada di sini (Bali United),” ujar Lilipaly dikutip BolaSport.com dari Tribun Bali.

“Soal panggilan tim nasional, saya selalu berharap yang terbaik,” tutur pemain 28 tahun ini.

loading...

1 Comment

  1. Muchlis hadi Ning,dipanggil coach, sudah klop dgn ex punggawa timnas U-19.Sudah stel dgn gaya pepepa (pendek-pendek-panjang)

Comments are closed.