Tanggapan Beto tentang Pancasila

Belum genap setahun menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), penyerang naturalisasi asal Brasil yakni Alberto “Beto” Goncalves sudah punya kesan yang mendalam terhadap Pancasila.

Beto berujar bahwa Pancasila adalah hal penting yang dianggapnya merupakan harga diri bangsa.

Selain itu, Beto juga menganggap bahwa Pancasila mampu menumbuhkan jiwa patriotisme dalam dirinya kepada Indonesia.

“Kemarin (1/6/2018) adalah hari lahirnya Pancasila. Jujur, sampai saat ini saya belum hapal butir-butir Pancasila, tetapi jika Pancasila itu sendiri saya hafal dari yang pertama hingga yang kelima,” ujar Beto saat ditemui BolaSport.com di Lapangan C Senayan (2/6/2018).

“Pancasila sangat penting untuk harga diri Indonesia. Pancasila bisa menumbuhkan jiwa patriotisme bagi masyarakat Indonesia termasuk saya di dalamnya karena saya adalah Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Sejak menjadi WNI per 7 Februari lalu, Beto baru memulai debut di tim nasional Indonesia pada laga melawan timnas U-23 Thailand, Kamis (31/5/2018) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Selain Beto, ada Victor Igbonefo yang juga merupakan pemain naturalisasi pada skuat timnas U-23 Indonesia yang dipersiapkan Luis Milla untuk menjamu timnas U-23 Thailand pada Kamis lalu dan Minggu (3/6/2018) di Stadion Pakansari, Bogor.

Sebelum Beto dan Victor, Luis Milla juga pernah memanggil pemain naturalisasi lainnya untuk bergabung di timnas U-23 seperti Ilija Spasojevic dan Ezra Walian.

liga88
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*