Fadil Sausu Belajar Sabar dengan Memancing

Berasal dari daerah pesisir membuat gelandang Bali United Fadil Sausu memiliki hobi memancing. Ya, pemain berusia 33 tahun itu berasal dari Desa Sausu Piore, Parigi Mountong, Sulawesi Tengah.

Fadil bergabung dengan Bali United sejak 2015 lalu. Kemudian menjadi kapten pada tahun yang sama. Sebelumnya ia sempat memperkuat Persik Kediri (2005-2006) dan Mitra Kukar (2011-2014). Sejak saat itu, Fadil mengaku rindu dengan suasana memancing di laut.

“Sekarang agak jarang memancing karena jadwal kompetisi padat. Beberapa waktu lalu sempat ada rencana (mancing di laut). Tapi, takut karena gelombangnya masih besar” ungkapnya.

Sebagai gantinya, pemain bernomor punggung 14 itu meluapkan kerinduan di kolam pancing di dekat mess pemain Bali United daerah Kuta, Bali.

Ternyata manfaat memancing bisa ia rasakan dalam kehidupan sehari-hari. Terlihat hingga pekan kesepuluh Liga 1, ia belum pernah sekalipun mendapat kartu. Jika tidak mendapat ikan pun, ia juga tidak kecewa. “Memang nggak sampai ikut lombanya. Tapi, memancing itu bisa ambil hikmahnya buat belajar sabar,” imbuhnya. (gil/jpg)