Empat Kiper Timnas U-19 Tak Mampu Jaga Keperawanan Gawang dalam Dua Laga Uji Coba

Timnas U-19 Indonesia baru saja mengalami dua kekalahan dalam laga uji coba pada sela training camp (TC) di Yogyakarta pada 19 Mei hingga 2 Juni 2018.

Timnas U-19 Indonesia telah dikalahkan oleh Persis Solo dengan skor 0-3 di Stadion Manahan, Solo pada Senin (28/5/2018).

Selang lima hari kemudian, skuat Garuda Nusantara kembali mengalami kekalahan dari PSS Sleman dengan skor 0-2 pada Sabtu (2/6/2018).

Terdapat catatan negatif dari dua kekalahan yang dialami oleh anak asuh Indra Sjafri tersebut.

Perlu diketahui, dari dua kali uji coba, pelatih timnas U-19, Indra Sjafri selalu memasukkan empat kiper ke dalam daftar susunan pemain.

Kiper timnas U-19 Indonesia, Muhammad Aqil Savik dalam latihan khusus penjaga gawang di lapangan ABC, Komplek GBK, Senayan, Jakarta pada Rabu (21/2/2018). FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Mereka adalah Muhammad Aqil Savik, Raka Surya, Muhammad Riyandi, dan Gianluca Pagliuca Rossy.

Sayang, empat kiper timnas U-19 yang masuk dalam susunan pemain tersebut tidak bisa menjaga keperawanan gawangnya dari kelima gol tersebut.

Masing-masing kiper timnas U-19 tersebut telah kemasukan setidaknya satu gol kecuali Muhammad Riyandi.

Kiper muda Barito Putera tersebut kemasukan dua gol saat timnas U-19 dikalahkan oleh Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo.

Namun, di sesi wawancara dengan wartawan termasuk Bolasport.com, pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri tidak menekankan pada penampilan penjaga gawang.

Indra Sjafri lebih menekankan pada kurangnya komunikasi yang baik di lini pertahanan.

“Sejauh ini masih ada kelemahan di lini pertahanan, tetapi saya sudah mulai memahami kualitas pemain bertahan,” ujar Indra Sjafri.

liga88
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*