Buntut Bentrok dengan Bonek, Jakmania Minta Maaf ke Warga Bantul

Suporter Persija Jakarta, Jakmania menyampaikan permintaan maaf kepada warga Bantul, Yogyakarta, Jumat malam, 8 Juni 2018. Permintaan maaf itu disampaikan kala Macan Kemayoran tandang menghadapi PS Tira di Stadion Sultan Agung Bantul.

Ungkapan permintaan maaf itu sebagai buntut dari bentrok Jakmania dengan Bonek, pendukung Persebaya Surabaya, Minggu, 3 Juni 2018. Bentrok tersebut mengakibatkan pembatalan pertandingan Persija melawan Persebaya.

Permintaan maaf itu disampaikan lewat sebuah spanduk yang diarak mengeliling pinggir tribun Stadion Sultan Agung Bantul. “Maafin kite-kite ye..,” demikian salah satu kalimat permintaan maaf dalam spanduk tersebut.

Selain itu, di hadapan sekitar 3.600 penonton, Jakmania juga menyampaikan rasa terima kasih atas penerimaan di Bantul. Selain melawan Persebaya, Jakmania selalu datang dengan aman saat di Bantul, baik saat menghadapi PSIS Semarang atau pun melawan PS Tira.

“Matur nuwun warga Bantul,” bunyi lanjutan spanduk Jakmania.

Dalam pertandingan tersebut, Persija menang lima gol tempat balas atas PS Tira. Lima gol Persija dicetak Vava Mario Yagalo (menit 1), Bambang Pamungkas (‘6), Addison Alves (’55), Rezaldi Hehanusa (’82), dan Riko Simanjuntak (85).

Dengan kemenangan tersebut, Persija mentas dari dasar klasemen sementara Liga 1. Berada di peringkat kesembilan, Persija mengumpulkan 16 poin dari 10 pertandingan, yakni lima kemenangan, sekali imbang, dan empat kekalahan.

liga88
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*