Proses Naturalisasinya Tak Kunjung Rampung, Sandy Walsh Masih Terus Berharap

Pemain muda Liga Belgia, Sandy Walsh tengah berada di Indonesia. Sandy tengah berada di Bali bersama kekasihnya.

Sebelumnya nama Sandy Walsh pernah ramai diperbincangkan karena dirinya yang ingin menjadi pemain naturalisasi di Indonesia. Namun terakhir, kabar itu hanya berembus begitu saja karena PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) tak kunjung memenuhi proses naturalisasinya.

Pemain asal Belgia itu tiba di Bali kemarin (31/05/18) bersama kekasihnya. Sandy yang sebelumnya juga tengah berlibur di tempat lain memilih Bali menjadi tujuan liburan selanjutnya.

Terlihat Sandy sudah mengunjungi beberapa wisata yang ada di Bali seperti Kamandalu Ubud, Rice Terrace Tegalalang, Candi Ulun Danu, dan Air Terjun Banyumala.

Sandy juga mengunggah sebuah foto dirinya yang sedang bergaya dengan latar belakang sawah dengan menuliskan keterangan foto, “Hari pertama di Bali.”

Saat ditanya soal kelanjutan proses naturalisasinya, Sandy Walsh masih mengharapkan prosesnya itu. Ia juga menyebut jika ia sangat ingin bermain di sini, karena menurutnya kariernya di masa depan tak ada yang tahu.

“Saya tertarik untuk bermain di sini (di Indonesia) masa depan siapa yang tahu!” katanya saat dihubungi INDOSPORT.

“Saya masih ingin menjadi naturalisasi, tapi itu masih tergantung keputusan PSSI,” tutupnya.

Sebelumnya, pemain berumur 23 tahun ini memang diketahui memiliki keinginan untuk bermain di Indonesia dan berambisi untuk bela Timnas Indonesia.

Namun kabar terakhir di November 2017, Ratu Tisha mengabarkan sedang mempertimbangkan. “Sekarang masih dalam proses penyusunan teknis kapan dia (Sandy) datang ke Indonesia. Kami masih belum konfirmasi naturalisasi dia. Satu sampai dua pekan lagi kita pelajari aspek-aspeknya terlebih dahulu,” ungkap Ratu Tisha pada November 2017 lalu.

Sandy adalah pesepakbola berkewarganegaan Belanda yang memiliki seorang ibu keturunan Indonesia, Sementara ayahnya adalah campuran dari Inggris dan Islandia.

Hari ini pun (06/01/18) Ratu Tisha saat ditanya oleh wartawan belum ada rencana untuk ketemu Sandy “Kami belum ada rencana untuk ketemu Sandy.”