Pemain Arema Jalani Tes Sebelum Libur Lebaran

Arema FC tak langsung memberikan libur kepada pemain meski telah merampungkan pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak sepanjang Ramadan ini. Pelatih Singo Edan, Milan Petrovic, masih memiliki program akhir sebelum Purwaka Yudhi dkk libur Hari Raya Idul Fitri.

Rencananya, para pemain Arema akan menjalani tes untuk mengukur kondisi fisik terakhir sebelum libur. Hasilnya akan dicatat sebagai acuan agar selama liburan pemain Arema tidak terlalu merosot fisiknya.

“Nanti akan ada tes. Begitu juga setelah libur. Kami tidak ingin kondisi pemain turun drastis ketika liburan,” kata pelatih Milan Petrovic, Kamis (6/6/2018).

Tes itu berlaku untuk semua pemain. Jika ada penurunan drastis setelah Lebaran akan ada hukuman bagi pemain. Namun, Milan belum menyampaikan hukuman berupa denda atau latihan tambahan.

“Kami ingin perbaiki tim setelah libur. Itu janji saya. Jadi saya harap pemain sudah siap setelah kembali dari liburan,” imbuhnya.

Arema biasanya hanya memberikan tes berupa timbang berat badan sebelum dan sesudah lebaran. Namun, Milan membuat aturan berbeda. Dia memberikan tes lebih lengkap daripada sekedar timbang badan.

“Setelah libur, juga ada program pemusatan latihan. Pertandingan selanjutnya masih lama. Jadi, ada waktu untuk melakukan latihan yang lebih detail dan menerapkan karakter bermain yang saya inginkan,” jelasnya.

Penampilan Singo Edan kini membaik dengan memetik dua kemenangan beruntun lawan PSIS Semarang dan Perseru Serui. Target mencapai 15 poin hingga libur Lebaran sudah terpenuhi. Namun, masih ada perbaikan yang harus dilakukan Milan, terutama dari pola bermain hingga keseriusan dalam latihan.

“Permainan tim Arema FC memang belum maksimal. Karena imbas jadwal cukup padat. Saya tegaskan setelah libur, permainan tim jauh lebih baik,” harap Milan.