Kunci Samuel Reimas Jadi Kiper Paling Sedikit Kebobolan di Liga 1

Perseru Serui memiliki catatan yang unik sampai pekan ke-11 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Pertama, memegang dua catatan sekaligus, yaitu paling sedikit mencetak gol dengan torehan lima saja.

Akan tetapi, mereka juga memegang catatan positif di lini pertahanan. Hanya ada lima gol pula yang pernah bersarang ke gawang mereka. Semua tidak lain karena usaha sang kiper andalan, Samuel Reimas.

Kiper yang dipinjam dari Persebaya itu sudah tampil dalam delapan laga Perseru. Hasilnya, Samuel membawa timnya empat kali menang, dan masing-masing dua seri dan kalah.

Pemain berusia 25 tahun itu juga hanya kebobolan tiga gol saja, sisanya dia mencatatkan lima kali cleansheet. Catatan itu itu membuat Perseru kini bertengger di peringkat 11 klasemen sementara dengan 14 poin.

Sebagai pilar penting timnya, Samuel pun membagikan kunci suksesnya meraih keberhasilan ini bersama timnya. Menurutnya, komunikasi dan koordinasi antar pemain sangat penting untuk mencapai hal tersebut.

“Selama ini komunikasi dengan pemain belakang sangat lancar dan tidak bermasalah. Tapi, saya harus banyak belajar. Ini semua berkat bantuan Tuhan dan juga kerja keras selama latihan,” kata Samuel kepada Bola.com.

Kiper didikan Anak Bangasa, klub internal Persebaya, itu menolak anggapan penampilan individunya memberi pengaruh untuk tim. Dia merasa pencapaian Perseru merupakan kerja keras semua pemain.

Tantangan berikutnya Samuel akan melakoni partai tandang bersama Perseru ke markas Mitra Kukar, Jumat (1/6/2018). Itu bisa menjadi momen kebangkitan Mitra Kukar usai tumbang 0-4 dari PSMS Medan pada pekan lalu.

“Kami sudah persiapkan mental dengan baik. Mereka bermain di kandang dan sebelumnya kalah telak. Justru kami harus lebih siap karena biasanya bertanding di kandang motivasi lebih berlipat untuk menang,” ucap Samuel.

liga88
loading...