Dituntut Bisa kembali ke Liga 1, Ini Kata Pelatih Persiba Balikpapan

Terdegradasi dari kompetisi Liga 1 pada musim 2017 membuat Persiba Balikpapan berambisi untuk merebut kembali posisi kasta tertinggi Liga Indonesia tersebut.

Manajemen Persiba Balikpapan menuntut pelatih kepala musim ini, Wanderley Junior, untuk mampu menaikan performa tim.

Namun dalam lima laga yang dijalani, skuat Beruang Madu justru tampil labil dengan menderita tiga kekalahan saat bertandang, satu seri dan sekali kemenangan kandang.

Dilansir BolSport.com dari Tribun Kaltim, menanggapi hal tersebut juru taktik asal Brasil ini tidak ingin semua pihak hanya berharap padanya.

Wanderley berharap semua ikut berjuang dan instruksi yang ia berikan harus benar-benar bisa dijalankan.

ā€¯Pemain yang bertanding, semua tergantung penampilannya dilatihan, Bila bagus, saya tidak ragu memasangnya. Tentu mereka harus mengikuti instruksi untuk di lapangan. Kami semua mempunyai target, dan target kami kembali ke Liga 1, itu tidak bisa saya wujudkan sendiri, harus bersama,” ujarnya.

Selama libur kompetisi Liga 2 karena bulan Ramadan ini, mantan pelatih Persipura Jayapura ini terus melakukan latihan untuk menutup kekurangan yang ada.

Dirinya optimistis setelah kompetisi mulai bergulir kembali, anak didiknya mampu menampilkan kualitas permainan yang sesuai dengan intruksi.

“Kami memang belum pernah menang tandang. Tapi saya percaya dengan semua pemain yang ada. Saya tidak pernah melakukan coba-coba, kami pasang tim kepada pemain yang memang siap diturunkan,” katanya Wanderley.

Saat ini Persiba Balikpapan berada di urutan kesembilan klasemen sementara Liga 2 Wilayah Timur dengan perolehan empat poin.

loading...