Debut Timnas di Usia ‘Senja’, Beto Goncalves: Usia Hanya Angka

Striker naturalisasi, Beto Goncalves secara resmi menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia U-23 ketika melawan Thailand U-23, Kamis (31/05/18) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Sayangnya, dalam laga tersebut skuat Garuda Muda terpaksa kalah 1-2.

Laga tersebut nampaknya sangat berkesan bagi Beto. Sebab, usai laga pemain Sriwijaya FC itu mengatakan ia masih sanggup berlari dan membantu rekan-rekannya meski usianya sudah menginjak 37 tahun.

Bagi Beto, usia tersebut hanyalah angka sebab energi dan kemampuannya masih oke. Hal itu rupanya ditunjang oleh gaya hidup sehat yang dijalani selama ini. Sehingga ia menegaskan siap kapanpun untuk bermain jika dibutuhkan Timnas Indonesia.

“Waktu saya kembali ke sini, ke Indonesia, umur saya sudah 35 tahun dan mereka bilang saya sudah senior dan sudah tua. Padahal saya ikut tiga turnamen dan satunya jadi topskor,” buka Beto.

“Di tahun kemarin juga saya topskor ketiga dengan 22 gol. Jadi usia itu hanya angka saja karena saya selama ini bisa jaga diri sekali, jaga makanan, jaga kondiri, tidur cepat,” imbuhnya.
 
“Pada momen ini (main untuk Timnas) saya juga kuat, saya juga bisa lari. Lalu saya tahu tim ini semuanya pemain muda, butuh stamina, butuh lari ke sana ke sini, tapi saya siap,” tegas pemain kelahiran Brasil itu.

liga88
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*