Cegah Pengaturan Skor, PSSI Gandeng Genius Sports

PSSI berkomitmen menjaga marwah kompetisi yang mengedepankan asas fairplay, integritas dan sportif. Terkait hal ini, PSSI memperluas kerja sama dengan Genius Sports yang akan membantu melindungi sepak bola Indonesia dari upaya pengaturan hasil pertandingan.

Sebelumnya, PSSI dan Genius Sports sudah menandatangani kerjasama dalam mendorong transformasi Digital. Dengan perluasan kerja sama ini, perusahaan yang berbasis di London tersebut akan memberikan layanan integritas, termasuk teknologi pemantauan mutakhir. Selain itu, Genius juga membantu mengadakan workshop.

Upaya pengaturan skor dapat dicermati melalui sistem pemantauan Genius Sports yang membandingkan gerakan peluang real-time dari pasar di seluruh dunia. Mereka akan menyorot aktivitas yang berpotensi mencurigakan. Sejauh ini, Genius sudah berkolaborasi dengan 250 liga dan federasi yang tersebar di 100 negara.

Pada acara workshop yang dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (1/6), Direktur Operasi Integritas Genius Sports, Ben Paterson menyampaikan materi yang membantu pemain, pelatih dan pengurus federasi memahami aturan, peraturan dan konsekuensi potensial yang terkait dengan pengaturan pertandingan.

Ben juga mengajak stakeholder sepak bola untuk proaktif memerangi ancaman pengaturan skor pertandingan dan korupsi. “PSSI menunjukkan komitmen kuat atas integritas mereka dan kami berharap dapat menggunakan keahlian kami selama bertahun-tahun untuk membantu PSSI menjaga kompetisi di Indonesia,” ujar Ben.

Wakil Sekjen PSSI Marsal Masita mengatakan, melindungi integritas kompetisi sangat penting bagi keberhasilan dan perkembangan sepak bola nasional dari PSSI. “Kami mengakui keahlian sejati Genius Sports di bidang ini dan berharap untuk bekerja bersama mereka untuk memastikan pertandingan pada kompetisi tetap transparan, jujur, dan sportif,” kata Marsal.

liga88
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*