Baru Dirilis, Jersey Anyar Timnas Indonesia Tak Terpakai di Asian Games

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria memastikan bahwa Timnas Indonesia tidak akan menggunakan jersey anyar mereka di ajang Asian Games, Agustus mendatang. Untuk Asian Games, Timnas Indonesia akan menggunakan jersey yang disiapkan oleh INASGOC selaku panitia Asian Games 2018.

Padahal Timnas Indonesia baru merilis jersey terbaru mereka. Masih menggandeng apparel Nike, Timnas Indonesia mengeluarkan dua desain jersey terbaru.

Warna merah masih menjadi pilihan utama sebagai jersey home. Sementara warna putih untuk jersey kedua atau away pasukan Garuda.

Namun dua jersey anyar ini tidak akan digunakan di ajang Asian Games Agustus nanti. Sebab seluruh jersey kontingen Indonesia disediakan oleh INASGOC. Tekait hal ini, PSSI melalui Sekjen, Ratu Tisha menilai tidak mempermasalahkan.

“Single event seperti AFC biasanya diserahkan ke federasi soal komersil di jersey-nya. Tapi kalau multi event saya rasa wajar komersialnya ditarik semua oleh INASGOC,” ucap Ratu Tisha.

Namun meski tidak mempermasalahkan pengunaan jersey Timnas Indonesia di Asian Games nanti, Ratu Tisha berharap mendapat briefing (pengarahan) dari INASGOC. Hal ini diharapkan agar PSSI mengetahui akan apa saja yang disediakan nantinya.

“Terkait apa saja yang disiapkan apakah itu sampai jersey kit kita belum tahu. Sebab memang kita belum tahu karena belum di-briefing oleh INASGOC. Untuk itu kami berharap segera mendapat briefing dari INASGOC,” tutup Tisha.

loading...