Timnas Wanita Indonesia Tak Kecil Hati Kalah Dua Kali Dari Thailand

Timnas wanita Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dari segala aspek. Setelah kalah 13-0 pada pertemuan pertama, mereka kembali menelan kekalahan tiga gol tanpa balas pada pertemuan kedua.

Secara kelas Thailand memang sudah berada di level yang jauh di atas Indonesia, terlebih ini juga jadi pengalaman pertama Garuda Pertiwi bertemu lawan kelas internasional dengan level permainan Piala Asia.

“Laga uji coba dua kali dengan Thailand ini sangat penting bagi kami, khususnya di laga ini dapat memperbaiki sektor pertahanan,” tutur Satia Bagdja, pelatih timnas wanita Indonesia, dikutip situs resmi PSSI.

Hal senada diungkapkan oleh Danielle Daphne, yang menilai pengalaman melawan Thailand menjadi sangat berharga meski harus menelan dua kekalahan.

“Walaupun kami kalah di dua laga persahabatan ini, tapi itu jadi motivasi bagi kami sendiri supaya kami bisa main bagus seperti mereka,” ucap Daphne.

“Memang tidak gampang, tapi percayalah dengan latihan, suatu saat kami bisa menyamai mereka, asal kita sungguh-sungguh latihan dan bekerja keras,” pungkasnya.