Persija Jamu Persib dan Persebaya di Stadion PTIK?

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, memberi sinyal laga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak kontra Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion PTIK, Jakarta, jika PT Liga Indonesia Baru memutuskan untuk menjadwal ulang pertandingan yang gagal digelar di Stadion Sultan Bantul, Minggu (3/6/2018). Selain itu, Gede juga menegaskan kepastian laga kontra Persib Bandung juga digelar di Stadion PTIK.

Gede Widiade mengungkapkan PT LIB sudah meminta keterangan dari Persija, Persebaya, dan panitia pelaksana pertandingan pada Selasa (5/6/2018).

Direktur Utama Persija Jakarta itu mengungkapkan keputusan akan sepenuhnya berada di tangan PT LIB selaku operator kompetisi.

Ketika ditanya mengenai opsi venue digelarnya laga Pesija kontra Persebaya jika PT LIB memutuskan untuk menjadwal ulang pertandingan tersebut, Gede mengaku sudah meyiapkan opsi cadangan, di mana Stadion PTIK, Jakarta, akan menjadi venue untuk menggelar pertandingan tersebut.

“Persija merupakan klub besar, jadi sudah pasti memiliki rencana cadangan. Kalau PT LIB memutuskan untuk menggelar laga tersebut, kami akan siapkan lokasi pertandingan yang kira-kira memiliki unsur keamanan dan kenyamanan yang lebih diprioritaskan. Opsinya ada beberapa, tapi yang utama adalah Stadion PTIK,” ujar Gede Widiade.

Mengenai kapasitas Stadion PTIK yang tidak terlalu besar, kemungkinan laga tersebut akan tanpa penonton. Namun, Gede Widiade menyebut keputusan tersebut bukan di tangan Persija, melainkan di tangan kepolisian dan PT LIB sebagai administrator kompetisi.

Munculnya opsi Stadion PTIK digunakan untuk menggelar laga kontra Persebaya tak lepas dari kepastian Persija akan menjamu Persib Bandung di tempat yang sama.

Gede mengaku sudah memutuskan menggelar laga kontra Persib di Stadion PTIK dan melakukan pembicaraan dengan The Jakmania dalam momen buka puasa bersama di Kemayoran pada Rabu (6/6/2018) petang.

“Lawan Persib sudah pasti di PTIK. Saya sudah sampaikan di PTIK. Kalau PT LIB punya lapangan untuk Persija, tentu saya ikut saja, tapi karena 30 Juni itu ada Pilkada, mau di mana lagi? Soal PTIK untuk laga Persija kontra Persib kita kumpul di sini bersama The Jakmania dan membahas hal tersebut sembari buka puasa bersama,” ujarnya.