Mitra Kukar Ingin Dapat Torehan Manis Sebelum Libur Idul Fitri

Mitra Kukar ingin menikmati liburan Hari Raya Idul Fitri dengan hasil positif.

Tim berjulukan Naga Mekes itu menargetkan memetik kemenangan saat melakoni laga tandang kontra Persela Lamongan pada pekan ke-13 Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (7/6/2018).

Duel melawan Persela merupakan laga penutup Liga 1 2018 sebelum memasuki masa jeda selama lebaran.

Para kontestan kompetisi kasta tertinggi Tanah Air tersebut akan mulai bertarung kembali pada awal Juli mendatang.

Sejauh ini, Mitra Kukar belum pernah meraih kemenangan ketika bertandang ke markas lawan.

Maka dari itu, klub asal Tenggarong tersebut sangat bernafsu mengakhiri paceklik kemenangan itu.

“Kami ingin hasil bagus sebelum libur, tapi kami sadar, itu tidak akan mudah karena Persela juga biasa tampil bagus ketika main di kandang sendiri dan ini menjadi tantangan untuk para pemain,” ujar pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges.

Untuk bisa mewujudkan target yang dicanangkan, pelatih berkebangsaan Spanyol ini pun tidak ragu untuk memasang strategi bertahan dalam pertandingan menghadapi Persela.

Meski di satu sisi, mereka sudah bisa kembali diperkuat Fernando Rodriguez.

“Kami akan coba bermain sedikit bertahan karena Persela selalu tampil baik ketika bermain di hadapan para pendukungnya,” kata Berges.

“Namun tim sudah bertekad untuk bisa menampilkan permainan terbaik dalam laga nanti sebelum kami menjalani libur, meski masih ada beberapa pemain yang belum bisa memperkuat tim,” ucap dia.

Dalam pertandingan kontra Persela, Mitra Kukar memang masih belum bisa diperkuat oleh penjaga gawang Yoo Jae-Hoon, Achmad Bahtiar, serta Ahmad Bustomi, yang masih menjalani pemulihan cedera.

Tak hanya itu, dua pilar timnas U-19 Indonesia yang memperkuat Mitra Kukar, Rafli Mursalim dan Lufthi Kamal Baharsyah, berada dalam kondisi tidak fit untuk dimainkan.

Sementara Zulchrizal Abdul Gamal yang merupakan pemain bertahan Mitra Kukar menambahkan, ia bersama dengan rekan-rekannya akan berusaha mewujudkan target yang ditetapkan sebelum libur lebaran.

“Seperti kata pelatih, kami terus melakukan pencarian supaya bagaimana bisa main bagus di luar kandang. Kami sudah punya tekad, kalau Persebaya (Surabaya) bisa curi poin di sini, kenapa kami tidak? Itu yang akan coba kami upayakan,” tutur Abdul Gamal.