Manajemen PSIM Kucurkan THR Sebelum Libur Lebaran

Pemain PSIM Yogyakarta beserta tim pelatih dan ofisial bisa tersenyum lebar menyongsong Idul Fitri tahun ini. Hal tersebut setelah manajemen tim berjulukan Laskar Mataram itu bakal mengucurkan Tunjangan Hari Raya (THR). Rencananya THR tersebut akan dibagikan sebelum tim libur selama libur Lebaran.

Sekeretaris PSIM, Jarot Sri Kastawa, menjelaskan THR dibagikan kepada pemain dan ofisial beserta gaji bulan ini. Rencananya, Hendrika Arga Permana dkk. diliburkan mulai 10 hingga 20 Juni 2018.

“Sebelum tanggal itu kami usahakan untuk membagikan THR plus gaji kepada seluruh awak tim,” kata Jarot Sri Kastawa di Wisma PSIM, Kamis (7/6/2018).

Meski enggan menyebutkan angka atau besaran THR yang disediakan termasuk yang diberikan masing-masing ke awak tim, Jarot memastikan nilainya cukup manusiawi. Kendati, besaran jumlahnya diakui sesuai dengan kemampuan anggaran manajemen.

“Total sekitar 45 personel yang dapat THR mulai seluruh pemain, tim pelatih, ofisial. Jangan dilihat angkanya, tapi sebagai bentuk tali asih yang disesuaikan dengan kemampuan manajemen. Minimal bisa untuk uang saku mudik atau bagi pemain-pemain luar kota bisa untuk membeli oleh-oleh Yogja yang bisa diberikan ke keluarga di daerah asal mereka,” ujarnya.

Jarot menambahkan tim asuhan Bona Simanjuntak saat ini masih sibuk menjalani Safari Ramadan dalam rangka libur kompetisi dengan menghadapi tim-tim lokal. Saat liburan, pemain pun diminta untuk tetap menjaga kondisi fisik masing-masing.

“Sebenarnya libur 10 hari terlalu lama. Ini tugas berat tim pelatih PSIM nantinya untuk mengembalikan kebugaran pemain saat latihan perdana nanti. Kalau pemain yang tidak bisa jaga kondisi saat libur maka akan berdampak buruk,” ucap Jarot.