Lawan PS Tira, Persija Jakarta Boleh Didampingi The Jakmania

Keributan antarsuporter yang akhirnya membatalkan duel Persija Jakarta melawan Persebaya Surabay di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta, Minggu (3/6/2018) tidak membuat Jakmania dilarang menyambangi lokasi yang sama. Loyalis Persija itu diperbolehkan kembali hadir di SSA kala timnya menantang PS Tira, Jumat (8/6/2018).

Keributan tersebut tidak hanya memakan korban luka-luka, tapi kerugian secara material. Beberapa infrastruktur SSA dirusak oleh suporter Persebaya, Bonek yang telah berada di lokasi sejak pagi hari.

Sekretaris Umum PS Tira, Yandri mengatakan, pihaknya dengan tangan terbuka siap menyambut kedatangan Jakmania di SSA. Insiden beberapa hari lalu tidak membuatnya khawatir dengan perilaku militan Persija itu.

“Insiden kemarin tidak mempengaruhi pertandingan PS Tira melawan Persija tanggal 8 Juni nanti,” ujar Yandri lewat pesan singkat kepada Liputan6.com, Rabu (6/6/2018).

“Penonton Persija (Jakmania) boleh datang menonton,” katanya menambahkan.

Posisi di Klasemen
Persija butuh kemenangan untuk keluar dari zona degradasi. Saat ini, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut terpuruk di peringkat ke-16 dengan 13 poin dari 9 pertandingan

Meski begitu, Persija masih mengantongi tiga pertandingan tunda. Masing-masing melawan Persib Bandung, Perseru Serui, dan Persebaya Surabaya.

Adapun, PS Tira nyaman di papan tengah klasemen dengan menghuni peringkat ke-11 dengan 16 poin. Tim berjuluk The Young Warriors tersebut tengah berada di trek yang positif setelah mengalahkan pemuncak klasemen pekan ke-12, Barito Putera dengan skor 1-0 pada pekan lalu.

Jadwal PS Tira Vs Persija
Jumat, 8 Juni 2018

PS Tira Vs Persija Jakarta

Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta