Hanif Sjahbandi Optimistis Jadi Pemain Besar di Masa Mendatang

Setelah hampir dua pekan menjalani tugas sebagai pelatih kepala Arema FC, Milan Petrovic makin memahami karakter para pemainnya. Di antara daftar 30 pemain Arema FC, Milan terang-terangan menyebut bahwa Hanif Sjahbandi adalah sosok yang spesial. ”Saya yakin dia (Hanif) adalah pemimpin di masa mendatang,” ujar Milan.

Bukan tanpa alasan bila pelatih berkebangsaan Serbia ini menyebut Hanif sebagai pemain yang prospektif. Sejauh ini, Hanif menjadi sosok penting di lini tengah Arema FC. Eks pemain Persiba Balikpapan itu sudah tampil sebanyak 10 pertandingan. Delapan di antaranya sebagai starter. Dari 10 pertandingan itu, akurasi umpan Hanif paling menonjol. Yakni, mencapai 83 persen (237 umpan sukses dari total 285 umpan).

Melihat usianya yang masih 21 tahun, Hanif masih bisa terus berkembang. Milan yakin apa yang ditunjukkan Hanif saat ini masih sebagian kecil dari seluruh potensinya. ”Mungkin dua tahun lagi (Hanif jadi pemain yang lebih matang),” ujar dia.

Kalau pun ada yang mesti dibenahi, barangkali itu lebih pada faktor emosi. Seperti yang terlihat saat Arema FC menghadapi PSMS di Stadion Teladan Medan, Sabtu lalu (26/5). Karena tak mampu mengendalikan emosi, Hanif diganjar kartu kuning. Akibatnya, Hanif tak bisa bermain pada laga selanjutnya melawan PSIS Semarang.

Milan sendiri paham bahwa pemain seusia Hanif memang terkadang tak mampu mengendalikan emosinya. ”Saya tahu Hanif hanya berusaha untuk mencoba bermain dengan baik,” terangnya.

Tapi, hal itu tak mengurangi penilaian Milan terhadap Hanif. Menurutnya, Hanif masih berada dalam trek yang benar untuk menjadi pemain besar di masa mendatang.

Selain Hanif, Milan juga terus memantau perkembangan pemain muda lainnya di Arema FC. Apalagi, Milan dikenal sebagai sosok pelatih yang punya pengalaman melatih tim-tim usia muda. ”Saya yakin. Tapi masih butuh waktu untuk terus berkembang. Saya juga akan melihat perkembangan banyak pemain muda yang lainnya,” terangnya.

Perlu diketahui, musim ini pemain muda mendominasi skuad Arema FC. Sebut saja Rivaldi Bawuo, Hanif Sjahbandi, Dedik Setiawan, Ahmad Nur Hardianto, Muhammad Rafli, Ridwan Tawainella, juga Jayus Hariono.

loading...