Dua Gol Saddil Ramdani Bantu Persela Taklukkan Mitra Kukar

Persela Lamongan meraih kemenangan 3-1 atas Mitra Kukar pada pertandingan pekan ke-13 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (7/6/2018).

Kemenangan ini membuat posisi Persela melesat ke urutan kedua klasemen dengan raihan 20 poin. Adapun Mitra Kukar harus turun peringkat ke posisi 10 dengan raihan 16 angka.

Tampil di depan pendukung sendiri membuat Persela tampil agresif sejak awal pertandingan. Pada menit ke-14, Diego Assis hampi mencetak gol setelah mendapatkan umpan terobosan. Namun, bola hasil tembakan sudut sempit yang dilakukannya masih melebar.

Lima menit berselang, tim tamu mendapatkan hadiah tendangan penalti. Berawal dari umpan Danny Guthrie yang disambar Hendra Bayau. Namun, bola tersebut malah mengenai pemain belakang Persela.

Fernando Rodriguez yang menjadi eksekutor pun tak ingin menyia-nyiakan peluang mencetak gol. Bola hasil sepakan kaki kanannya mengarah ke pojok kanan Persela dan gagal diantisipasi kiper Dwi Kuswanto.

Gol tersebut membuat Persela bangkit. Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan belum mampu berbuah hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Persela berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-50. Berawal dari umpan Shohei Matsunaga yang dikonversi menjadi gol oleh Loris Arnaud.

Dua menit berselang, publik tuan rumah kembali bergemuruh. Laskar Joko Tingkir membalikkan keadaan menjadi 2-1 berkat gol Saddil Ramdani yang tak bisa dijangkau oleh Gerry Mandagi.

Pada menit ke-66, Hendra Bayauw hampi mencetak gol penyeimbang untuk Mitra Kukar. Namun, bola hasil tembakan volinya masih bisa dimentahkan oleh kiper Persela. Begitu juga dengan peluang Danny Guthrie pada menit ke-71 yang mengenai tiang gawang dan kemudian dihalau oleh pemain tuan rumah.

Keasyikan menyerang membuat Mitra Kukar lengah. Pada menit ke-88, Persela justru menambah keunggulan melalui Saddil Ramdani yang sukses memanfaatkan umpan Diego Assis. Skor 3-1 untuk kemenangan Persela Lamongan bertahan hingga peluit akhir.

Susunan pemain
Persela Lamongan (3-4-3): Dwi Kuswanto (kiper), Arif Satria, Wallace Costa, Jodi Kustiawan (belakang), Fahmi, Syahroni, Diego Assis, Saddil Ramdani (gelandang), Guntur Triaji, Loris Arnaud, Shoei Matsunaga (depan)

Pelatih: Aji Santoso (Indonesia)

Mitra Kukar (4-2-3-1): Geri Mandagi (kiper), Zulchrizal, Mauricio Leal, Dedy Gusmawan, Rendy Siregar (belakang) Danny Guthrie, Bayu Pradana Dedy Hartono, Anindito Wahyu, Hendra Bayaw (tengah), Fernando Ortega (tengah)

Pelatih: Rafael Berges (Spanyol)