Berpisah dengan Persib Bandung, Michael Essien Diprediksi Akan Pensiun

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengakui Michael Essien sudah resmi dilepas. Manajemen Persib belum mengetahui kemana Essien akan berlabuh.

“Michael Essien sudah dilepas. Alhamdulillah dia cukup lama di sini (Persib), saya juga ikut bantu dia bagaimana supaya cepat selesai bersama Persib, karena kalau di sini juga, main tidak, latihan tidak, jadi badannya makin gemuk,” ucap Umuh, Rabu (6/6/2018) di Bandung.

Umuh memprediksi pemain termahal di tubuh Maung Bandung itu tidak akan berkarier sebagai pemain sepak bola. “Saya rasa dia tidak akan main lagi. Uangnya juga sudah ratusan miliar,” cetus Umuh.

Pada kesempatan itu, Umuh berterima kasih kepada Essien yang telah menjadi bagian dari Persib selama ini. Kontribusi pemain bernomor punggung 5 di Persib sudah bagus. Hanya, pelatih Mario Gomez memilki pandangan lain dalam meracik skuat Persib untuk melakoni Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

“Kontribusi Michael Essien selama di Persib bagus, namun pelatih bisa mengambil langkah yang tepat setelah tidak menggunakan Essien,” jelas Umuh.

Umuh menambahkan, kehadiran Jonathan Bauman, Bojan Malisic, Ezechiel N’douassel, dan Oh Inkyun, juga membuat Persib semakin bagus.

“Eze bagus, dia semakin semangat, dia punya kemampuan. Faktornya, mungkin dia semangat agar bisa lebih baik dari Essien. Jadi saya pikir pelatih sudah mengambil langkah yang tepat,” papar Umuh.

Di sisi lain, Umuh menyatakan usai melawan PSMS, Persib Bandung langsung diliburkan hingga 19 Juni. Pelatih Persib, Mario Gomez dan Fernando Soler pun langsung pulang ke negaranya, Argentina.

loading...