Momen Menarik Mutiara Pugliara Bersua dengan Mutiara Hitam

Duel Persebaya Surabaya kontra Persipura Jayapura pada pekan ke-11 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/5/2018), masih menyisakan cerita. Kali ini, cerita tentang Robertino Pugliara.

Gelandang Persebaya itu menarik perhatian penonton sambil menggendang putrinya, Mutiara Emma Pugliara.

Robertino Pugliara juga masih menggendong putrinya saat bersalaman dengan pemain Persipura. Bahkan, Mutiara juga ikut dalam sesi foto tim Persebaya sebelum akhirnya istri Robertino, Cintia Ivonne Conforte, menjemputnya.

Setelah pertandingan, Robertino menjelaskan alasannya membawa sang buah hati ke lapangan. Dia mengaku tidak ada alasan khusus untuk melakukan hal yang cukup menarik itu.

“Tapi, saya lihat ada beberapa pemain yang bisa masuk lapangan sambil membawa anaknya. Sejak pekan awal Liga 1, saya sudah ingin bawa dia, tapi baru mendapat izin di pertandingan ini,” kata gelandang asal Argentina itu kepada Bola.com.

Fenomena ini memang bukan kali pertama terjadi di Liga 1 2018. Sebelumnya, gelandang Persela Lamongan, Diego Assis, juga kerap mengajak putranya masuk ke lapangan sampai sesi foto tim.

Namun, momen yang didapat Robertino di laga ini terasa istimewa. Sebab, Persipura merupakan klub yang pernah menggunakan jasanya pada periode 2014-2016.

Ide memberi nama putrinya juga diambil dari julukan Persipura, Mutiara Hitam. Sebelumnya, dia juga sempat menceritakan alasan lain pemberian nama kepada putri terkait Persipura kepada Bola.com.

“Momennya tepat sekali, saya membawa Mutiara masuk lapangan dan foto bersama tim saat melawan Persipura. Saya merasa ini laga istimewa karena ini juga pertama kali saya masuk lapangan membawa Mutiara,” imbuh pemain berusia 34 tahun itu.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Robertino membawa putrinya masuk ke lapangan. Sebelumnya, Mutiara juga diajak Robertino saat pertandingan melawan Perseru Serui di stadion yang sama (25/3/2018).

Saat itu pemain bernomor punggung 10 itu menggendong putrinya saat pertandingan telah berakhir. Laga itu berakhir 1-0 dan Robertino mencetak gol penentu kemenangan.

Gelandang Persebaya, Robertino Pugliara, bersama putrinya, Mutiara Emma Pugliara. (Bola.com/Aditya Wany)
Selama di lapangan Mutiara memperlihatkan raut wajah kebingungan. Dia terlihat keheranan dan penuh tanda tanya lantaran menjadi pusat perhatian banyak orang.

Momen ini juga menjadi kesempatan bagi Robertino untuk memperkenalkan putrinya pada deretan pemain Persipura. Maklum, Mutiara baru genap berusia satu tahun pada 28 April lalu. Dia lahir saat ayahnya sudah tidak menjadi pemain Persipura.

“Kebanyakan dari mereka (pemain Persipura) belum kenal Mutiara. Makanya, saya sempat mengenalkan mereka dengan putri saya yang diberi nama sesuai julukan klub. Sayangnya, kami tidak menang di pertandingan ini,” tutur Robertino.

Laga pekan ke-11 Liga 1 2018 berakhir dengan skor 1-1. Persipura unggul terlebih dahulu lewat Hilton Moreira di menit ke-59. Lima menit berselang, bek Persebaya, Fandry Imbiri menyelamatkan Persebaya dari kekalahan lewat golnya.

loading...