Menang Telak di Laga Ujicoba, PSMP Belum Puas

Meski skor akhir uji coba lawan Jombang Putra, 4-0 l, namun tim pelatih PS Mojokerto Putra (PSMP) mengaku belum puas. Pasalnya, lawan uji coba masih berada di bawah level tim berjuluk The Laskar Mojopahit (Lasmojo) tersebut.

Pelatih PSMP, Nus Yadera mengatakan, tim pelatih mengaku belum puas dengan hasil akhir yang diraih anak asuhnya tersebut. “Dibilang puas ya belum puasa karena uji coba tadi sore, lawan kita levelnya masih dibawah kita,” ungkapnya, Rabu (30/5/2018).

Masih kata Nus, skor 4-0 tersebut berhasil diraih anak asuhnya dari 90 menit waktu pertandingan. Yakni dua gol di babak pertama dan dua gol di babak kedua. Sementara, anak asuh yang diturunkan hampir seluruh pemain. Baik pemain inti maupun cadangan.

“Di babak pertama, kita turunkan pemain inti. Hasilnya dua gol dan babak kedua, kita turunkan pemain cadangan dan hasilnya sama dua gol. Sehingga bisa dibilang antara pemain inti dan cadangan sudah hampir sama dalam pertandingan,” katanya.

Nus menjelaskan, sehingga pihaknya sudah bisa mendapatkan gambaran terkait siapa saja pemain cadangan yang bakal diturunkan untuk menggantikan pemain inti saat pertandingan resmi nanti jika terpaksa harus diganti. Hal tersebut lantaran materi yang diberikan pelatih bisa diterima.

“Karena memang latihan kita di bulan puasa untuk menghadapi uji coba, sehingga anak-anak benar-benar disiapkan. Tidak hanya sekedar latihan rutin, namun ada materi yang diberikan selama bulan puasa karena di bulan puasa tidak sama dengan hari biasa,” ujarnya.

Nus mencontohkan, jika sebelumnya latihan bisa dilakukan selama dua jam saat hari biasa. Namun di bulan puasa hanya satu jam. Sementara terkait pemilihan lawan uji coba, lantaran tim di Liga 2 tidak ada yang menyatakan bisa menjalani uji coba sehingga memilih tim di Liga 3.

“Kita inginnya tim se-level dengan kita (Liga 2), tapi tidak ada yang bisa. Mungkin karena bulan puasa, Liga 1 juga ada kompetisi sehingga tim di Liga 3 yang kita pilih. Harapannya memang materi yang kita berikan selama latihan bisa diterima para pemain dengan melihat di pertandingan uji coba tersebut,” tegasnya.[tin/kun]

liga88
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*