Lampu Kuning Bagi Persela, Jelang Menjamu Mitra Kukar

Jelang menjamu Mitra Kukar di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (7/6/2018) malam, Persela Lamongan dalam posisi lampu kuning. Pasalnya, tiga beknya mengalami cedera.

Eky Taufik, Gusti Rustiawan, dan Dhanu Syahputra adalah tiga pemain Persela yang absen karena cedera. Eky mengalami cedera pada pertandingan lawan PS Tira. Sementara Gusti terkapar saat Persela tumbang di tangan Sriwijaya FC. Sedangkan Dhanu mengalami cedera engkel pada sesi latihan Persela Sabtu (2/6).

Tak cuma disitu, skuat asuhan Aji Santoso ini juga kehilangan kapten tim Birrul Walidain yang juga harus absen di pertandingan kontra Naga Mekes – julukan Mitra Kukar. Birrul menepi karena telah mengantongi lima kartu kuning.

“Ada beberapa pemain cedera. Birrul absen. Kami akan cari solusi, siapa yang bisa menempati posisi pemain yang tidak bisa bermain itu,” jelas Aji Santoso dalam laman resmi klub.

Aji patut pusing karena stok fullback hanya menyisakan Samsul Arifin. Sementara pemain asal Pasuruan itu sendiri baru pulih dari cedera. Mau tidak mau, Aji harus mempersiapkan alternatif nama untuk menempati sektor ini.

Dengan waktu yang singkat, Aji masih yakin bisa menemukan solusi atas krisis ini. Pelatih kelahiran Kepanjen, Kabupaten Malang ini juga mengharuskan Persela menang atas Naga Mekes.

“Saya ingin para pemain bisa liburan dengan nyaman. Artinya, kerja keras dulu dan mendapatkan tiga poin saat lawan Mitra Kukar, baru mereka menikmati liburan,” ujar mantan Persebaya Surabaya itu.