Buruknya Rekor Tandang Mitra Kukar Tak Jadi Patokan Persela

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso tak mau memandang remeh Mitra Kukar meski memiliki rekor buruk ketika bermain di luar kandang. Aji menilai catatan itu hanya lah statistik yang tidak bisa dijadikan patokan.

Mitra Kukar sudah menjalani enam pertandingan di kandang lawan, namun hanya satu laga yang berbuah poin yaitu ketika menahan imbang Arema FC pada pekan pertama Liga 1. Sisanya diwarnai dengan kekalahan.

Bahkan di laga away terakhir, klub berjuluk Naga Mekes ini dibantai PSIS Semarang empat gol tanpa balas. Sekaligus menjadi modal kurang bagus ketika bertamu ke Lamongan pada pekan ke-13 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Kamis (7/6).

“Kalau tim ini [Mitra Kukar] main di kandang memang bagus. Tapi catatan statistik kalau dia main di luar tidak sebagus ketika mereka nain di kandang. Akan tetapi kita tidak boleh berpatokan sama itu, itu hanya statistik aja,” jelas Aji Santoso.

“Artinya kalau kita pengin menang lawan Mitra Kukar harus kerja keras seluruh pemain dan memainkan dengan cara yang Persela selama ini miliki,” tegas pelatih asal Malang ini.

Apalagi menurut Aji, Mitra Kukar memiliki penyerang yang cukup berkualitas yakni Fernando Rodriguez Ortega. Pemain asal Spanyol tersebut masuk dalam deretan top skor sementara Liga 1 dengan torehan 9 gol yang dicetaknya.

“Fernando Rodriguez memang pemain bagus, pemain yang memiliki kualitas bagus dengan kemampuan kaki kiri,” jelas Aji.

Namun demikian, mantan pelatih Timnas Indonesia ini tidak terlalu was-was menghadapinya selama bek andalannya Wallace Costa Alves bisa tampil dengan kondisi terbaiknya. Mengingat Wallace alami jahitan di kepala.

“Mudah-mudahan nanti Wallace sudah seratus persen, saya kira insyaallah kita tidak terlalu khawatir,” pungkasnya.