Bukti Muslim Taat, Hal Ini Dilakukan Striker Asing Sriwijaya di Pesawat

Striker asing Sriwijaya FC, Manuchekhr Dzhalilov memang tengah digadang-gadang sebagai pemain yang mampu menyaingi rekan setimnya, Alberto Goncalves. Tak salah jika ia kini didapuk menjadi mesin gol baru Laskar Wong Kito. 

Walaupun di awal kehadirannya tidak bombastis, namun ia mulai mendapatkan kecocokan bersama Laskar Wong Kito. Gol yang apik berkat kerja sama tim membuat namanya mulai diperhitungkan publik sejak menciptakan gol kembali di pekan ke-7 Liga 1 2018.

Terlepas dari penampilannya di lapangan, Dzhalilov rupanya adalah seorang muslim yang taat. Pemain Timnas Tajikistan tersebut tak pernah melupakan kewajibannya untuk menjalankan ibadah sholat lima waktu dimana pun dan kapanpun.

Dzhalilov membuktikan bahwa dirinya memang seorang muslim usai video dirinya tengah menjalankan shalat di pesawat tersebar di media sosial. Salah seorang penumpang yang ada di sampingnya merekam kegiatan tersebut.

Pemain Sriwijaya FC tersebut memang dikenal sebagai sosok yang religius. Beberapa kali tertangkap kamera dirinya tengah berdoa sambil mengadahkan tangannya ke atas sebelum menjalani laga bersama dengan klubnya. 

Dzhalilov sendiri sebenarnya tak pernah muluk-muluk dalam mengharapkan akan mampu mencetak banyak gol. Baginya, menjadi juara adalah motivasi sekaligus mimpi yang harus diwujudkan melalui kakinya untuk mencetak angka.

“Bagi saya, membuat tim menang adalah tujuan saya ke sini, Sriwijaya FC,” jelas mantan Pemain Istiklol FC ini.

Penampilan apik Dzhalilov sejatinya tak begitu mengejutkan jika melihat portofolio sang pemain. Saat di Istiklol FC dulu, ia berhasil mencatatkan 59 gol dari 47 pertandingan. Di Timnas Tajikistan pun, ia tergolong subur dengan telah mencatak 15 gol dari 24 pertandingan. 

Di Sriwijaya, posisinya digeser lebih menyamping oleh Rahmad Darmawan. Dengan posisi barunya ini, kesempatan Dzhalilov mencetak gol menjadi sedikit berkurang. Namun begitu, ia telah membuktikan diri sebagai pencetak gol ulung selain Alberto Goncalves. 

loading...