Striker Persela, Ramadan, dan Kesukaan pada Kurma

Loris Arnaud sedang jatuh cinta pada kurma. Ya, buah yang sangat mudah ditemui terutama saat Bulan Ramadan dan biasa menjadi menu berbuka puasa itu merupakan buah favorit striker Persela Lamongan itu.

Tak hanya selama bulan Ramadan, Loris Arnaud mengaku memang sangat senang memakan kurma. Selama tinggal di Prancis, dia kerap menyantap buah satu ini dan selalu menyiapkan persediaan kurma.

“Sepanjang tahun saya makan kurma, tidak hanya saat Ramadan. Di Prancis, saya bisa membeli kurma dengan mudah karena ada banyak sekali pedagang asal Tunisia atau Aljazair yang menjualnya,” ungkap penyerang 31 tahun itu kepada Bola.com belum lama ini.

Dengan begitu, Arnaud bisa selalu menikmati kurma yang disimpannya saat berbuka. Dia punya beberapa alasan mengapa sangat menyukai kurma.

“Saya membaca di Al-Qur’an, kurma itu sangat baik untuk kesehatan. Selain itu, rasanya juga enak. Di Indonesia, saya mengamati tidak mudah membelinya. Tapi begitu masuk Ramadan, banyak supermarket yang menjual dan saya bisa menyiapkan persediaan dengan mudah juga,” imbuhnya.

Arnaud juga mengaku mulai menikmati ibadah puasa di Indonesia. Dia sangat senang bisa bertemu dengan banyak umat Muslim sehingga bisa menjalani ibadah puasa dan ibadah lain selama Ramadan.

Hal itu berbeda dengan yang dirasakannya saat masih di Vietnam, ketika membela Hanoi FC pada 2016-2017. Sebagai Muslim, dia kurang merasakan keindahan Bulan Suci karena umat muslim di negara tersebut tergolong tak banyak.

“Saya menjalani puasa dengan mudah di sini, karena banyak umat Muslim. Magrib juga lebih awal, durasi puasa lebih singkat daripada Prancis. Kalau di Vietnam, mungkin ada muslim, tapi saya tidak sekalipun bertemu mereka selama dua tahun di sana,” kata pemain bernomor punggung 9 di Persela itu.