Ada Persipura dan Kenangan Sedih di Balik Nama Unik Putri Robertino Pugliara

Gelandang Persebaya Surabaya, Robertino Pugliara, punya kenangan saat masih membela Persipura Jayapura. Pemain asal Argentina itu berada di klub berjulukan Mutiara Hitam itu pada periode 2016-2018.

Kesan bersama Persipura diabadikan Robertino Pugliara dalam nama sang buah hati. Putri semata wayang Robertino diberi nama “berbau” Indonesia, Mutiara Emma Pugliara. Hal itu cukup menarik mengingat istrinya, Cintia Ivonne Conforte, juga merupakan warga Argentina.

“Saya beri nama Mutiara karena menurut saya unik di Argentina. Dia adalah satu-satunya orang Argentina yang bernama Mutiara,” ungkap pemain berusia 34 tahun itu saat bercerita mengenai nama anaknya kepada Bola.com.

Tetapi, ada sesuatu yang janggal Robertino memberi nama putrinya dilatarbelakangi kariernya bersama Persipura. Sebab, tanggal kelahiran putrinya tidak tepat saat dia masih bermain di Persipura.

Gelandang Persebaya, Robertino Pugliara, bersama putrinya, Mutiara Emma Pugliara. (Bola.com/Aditya Wany)
Mutiara lahir pada 28 April 2017. Itu justru saat Robertino sedang tidak memiliki klub dan berkutat pada cedera. Rupanya, ada cerita lain yang melatarbelakangi keputusan Robertino memberi nama putrinya sesuai dengan julukan Persipura.

“Itu sebenarnya cerita sedih. Pada 4 Mei 2014, istri saya mengalami keguguran saat saya main di Persipura dan tinggal di Jayapura. Saat itu, anak kami berusia empat bulan di kandungan dan dimakamkan di sana.”

“Cintia keguguran dua kali dan baru hadir Mutiara. Berarti setelah anak keempat, baru istri saya melahirkan. Saya memberi nama Mutiara untuk mengenang kakaknya yang dikubur di Jayapura,” ungkap pemain yang akrab disapa Tino itu.

Kenangan sedih memang sempat menghiasi Robertino dengan Cintia saat masih di Jayapura. Namun, mereka kini telah dikaruniai satu putri lucu yang kerap ikut datang ke stadion.

Robertino berangsur melupakan segala kesedihan yang pernah dialaminya itu. “Kejadian itu sudah lama, empat tahun lalu. Sekarang saya dan Cintia punya Mutiara,” ucap Robertino Pugliara.