Suporter Minta Robert Alberts Lebih Fokus Benahi PSM

Suporter PSM Makassar meminta pelatih Robert Rene Alberts lebih fokus pada pembenahan tim daripada mengalihkan perhatian ke masalah lain di luar klub. Hal itu ditegaskan dedengkot suporter Juku Eja, Andi Coklat, kepada Bola.com, Senin (28/5/2018).

Coklat mengingatkan karena mengamati berbagai komentar yang dilontarkan Robert terkait kondisi persepakbolaan dan kompetisi di Indonesia. “Seharusnya coach Robert lebih memikirkan pertanyaan suporter, kenapa penampilan PSM tidak sebaik musim lalu. Padahal materi pemain starter hampir sama dengan musim lalu. Persiapan PSM musim ini juga lebih baik,” kata Coklat.

Menurut Coklat, hasil sementara PSM musim ini tidak mengalami peningkatan, malah terjadi penurunan hasil menghadapi lawan dan lokasi yang sama. Seperti ketika ditekuk Persela Lamongan 2-3 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin pada 6 April 2018.

“Jadi, wajar kalau sebagian suporter sudah mulai meramaikan tagar #Robertout di media sosial,” papar Coklat.

Dia berharap Robert merealisasikan target yang dicanangkan sendiri, yaitu menyapu bersih tiga sisa laga kandang PSM di putaran pertama yakni menjamu Madura United (30/5/2018), Persebaya Surabaya (9/6/2018) dan Bhayangkara FC (15/7/2018).

“Manejemen pun sebaiknya mengambil sikap terkait hasil dari target tersebut,” terang Coklat.

Hal senada dikatakan Sul Daeng Kulle, Presiden Red Gank, kelompok suporter PSM. Menurut Sul, selama ini suporter percaya dan berharap Robert membawa PSM juara di Liga 1 2018. Meski fakta yang ada, Robert gagal mencapai target di Torabika Soccer Championship 2016 dan Liga 1 2017.

“Sudah saatnya coach Robert lebih jeli dalam menentukan starter. Sebaiknya coba juga pemain yang selama ini tidak pernah diturunkan di PSM Makassar. Parkir pemain yang tidak siap atau penampilan terakhirnya tidak sesuai ekspektasi,” ujar Sul Daeng Kulle.