Persebaya Minta Semua Pihak Tak Salahkan Bonek

Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah, berharap semua pihak tak menyalahkan Bonek terkait bentrokan dengan pendukung Persija Jakarta, The Jakmania di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6/2018).

Kericuhan antara oknum The Jakmania dengan oknum Bonek terjadi jelang duel Persija melawan Persebaya, pada laga pekan ke-12 Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Keributan antardua oknum suporter itu telah berlangsung sejak Minggu siang hingga malam hari.

Bukan hanya itu, PS Tira yang tak punya sangkut-paut dengan pertandingan kedua tim itu menjadi korban. Dua mobil yang ditumpangi Panpel PS Tira yang berpelat B (DKI Jakarta), tak luput dari serangan oknum Bonek.

Padahal rombongan tersebut akan menggelar match cordinator meeting (MCM) jelang laga melawan Barito Putera di arena yang sama, Senin (4/6/2018).

“Selama ini kan selalu Bonek yang disalahkan dan di kambing hitamkan. Seharusnya panpel juga bertanggung jawab atas kejadian ini,” ungkap Chairul Basalamah.

Chairul juga menilai ada kejanggakan dalam pembatalan tersebut. Pria yang akrab disapa Abud itu menilai panpel sengaja mengulur waktu pembatalan pertandingan, meski sejak siang hari suasana sudah tidak kondusif.

“Ini ada sesuatu yang ganjil. Kalau memang diundur, seharusnya keputusan sudah sejak sore hari. Apalagi saat akan rapat dengan match commissioner, panpel Persija tidak ada,” tegasnya.

Laga Persija Jakarta versus Persebaya, yang seharusnya digelar pada Minggu (3/6/2018) malam di Stadion Sultan Agung, Bantul, resmi dibatalkan. Pihak kepolisian memberikan informasi soal pembatalan tersebut kepada kedua tim pada Minggu malam, atau dua jam menjelang laga.

loading...