Buntut Pembatalan Laga. Persija Jakarta Terancam Berada di Zona Degradasi

Persija Jakarta tidak mendapatkan poin pada pekan ke-12 Liga 1 2018. Hal ini dikarenakan laga Persija kontra Persebaya yang semestinya digelar di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul pada 3 Juni 2018 dibatalkan karena alasan keamanan.

Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya secara resmi telah dibatalkan oleh pihak panitia pelaksana (panpel).

Hal ini harus dilakukan oleh panpel lantaran situasi di Stadion Sultan Agung, Bantul yang tidak kondusif.

Akibatnya, kini Persija dan Persebaya kehilangan poin di pekan ke-12 mereka.

Hal ini lebih berdampak kepada Persija yang tengah berada di papan bawah klasemen sementara.

Ya, tim yang berjulukan Macan Kemayoran tersebut kini berada di peringkat ke-16 dengan mengoleksi 13 poin dari sembilan pertandingan.

Ismed Sofyan dkk memiliki poin yang sama dengan penghuni zona degradasi pada posisi teratas yakni PS Tira.

Namun, PS Tira baru akan memainkan laga pekan ke-12 pada malam nanti melawan Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Jika PS Tira mampu memetik poin pada laga tersebut, maka bisa dipastikan Persija untuk pertama kali akan menghuni zona degradasi di musim ini.

Di papan bawah, saat ini diisi oleh Arema FC dan PSIS Semarang yang masing-masing mengumpulkan poin 12 dan 11.

Namun, Persija masih bisa bernapas lega lantaran masih menyimpan dua laga yang tertunda yakni melawan Perseru Serui dan Persib Bandung.

Sementara keputusan akhir pembatalan laga Persija kontra Persebaya masih menunggu pengumuman dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara Liga 1.