Bentrok Oknum Suporter Persija-Persebaya Memakan Korban

Bentrok antara oknum suporter Persija Jakarta, The Jakmania, dengan oknum kelompok pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, Minggu (3/6/2018), tidak hanya menimbulkan kerugian lantaran duel antarkedua tim itu jadi batal digelar, melainkan juga jatuh korban.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bantul dalam akun media sosialnya merilis informasi adanya korban akibat bentrokan itu.

Menurut PMI Kabupaten Bantul, insiden bentrokan terjadi di sekitar Stadion Sultan Agung, Bantul, serta perempatan Sudimoro, Bantul. Secara keseluruhan, insiden mulai terjadi sejak jam 11.00 WIB hingga jam 20.00 WIB.

Akibat bentrokan itu, jatuh korban luka-luka, total 22 orang. Seluruh korban sudah dirujuk dan dilakukan tindakan perawatan, dengan perincian sebagai berikut:

Sembilan korban (delapan pria, satu wanita) dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul, RS Senopati menampung enam korban, ada empat korban dibawa ke RS Rahma Husada, dan tiga orang mendapat perawatan di RS Nurhidayah.

Hanya, tidak dijelaskan secara detail, apakah korban-korban tersebut mengalami luka ringan atau luka parah.

Di sisi lain, laga Persija versus Persebaya pada pekan ke-12 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ini dipastikan batal, sekitar dua jam sebelum kick-off, menyusul situasi yang dinilai tidak kondusif tersebut.

“Pertandingan Persija vs Persebaya batal. Kami sudah umumkan lewat pengeras suara di Stadion Sultan Agung, Bantul,” ujar Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yulianto.