Supardi Bertekad Mengalahkan PSMS agar Bisa Libur Lebaran dengan Tenang

Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, memiliki tekad kuat untuk bisa mengalahkan PSMS Medan pada pekan ke-13 Gojek Liga 1 bersama Bukapalak, Selasa (5/6/2018). Alasannya tak lain agar bisa menjalani libur Lebaran dengan tenang.

Laga melawan PSMS akan menjadi pertandingan terakhir bagi Persib di Bulan Ramadan ini. Seusai melakoni laga tandang melawan tim Ayam Kinantan, Persib baru akan kembali menjalani laga selanjutnya, melawan Persija Jakarta, pada 30 Juni 2018.

“Laga melawan PSMS itu akan menjadi momen bagaimana kami bisa libur Lebaran dengan enak. Jadi, alangkah baiknya sebelum Lebaran, ada hiburan lebih dulu agar lebih tenang dan kami bisa lepas. Maka, harus memenangi pertandingan melawan PSMS,” ujar Supardi, Minggu (3/6/2018).

Supardi mengaku sudah tak sabar menjalani laga melawan PSMS. Terlebih laga yang akan dimainkan mulai jam 20.30 WIB itu digelar di Stadion Teladan, Medan.

“Sudah 12 tahun saya tidak main di sana. Kemarin kami sempat uji coba di sana. Tapi, saya akan profesional meski banyak kenangan,” katanya.

Selama tiga musim, tepatnya musim 2006-2008, Supardi memperkuat PSMS. Bahkan dia mengaku kematangannya dalam mengolah si kulit bundar didapat saat membela tim kebanggaan masyarakat Medan tersebut.

“Suporter mereka juga sangat fanatik. Mereka punya karakter, suporter keras. Kami akan menghargai mereka, karena masing-masing tim juga tidak punya masalah. Setahu saya, suporter mereka selama tim tamu bagus, akan mendukung,” tuturnya.

Selain itu, mantan bek Sriwijaya FC itu mengaku tidak akan mempermasalahkan meski di laga nanti mungkin mendapatkan cacian dari suporter tuan rumah.

“Ketika pindah ke suatu tim, pasti kami tak disenangi suporter. Sebaik apapun, pasti ada yang lupa. Sekalipun Nabi, Abu Jahal dan Abu Lahab, orang baik terkemuka. Insya Allah dijawab dengan permainan,” ucap Supardi Nasir.