Persipura Terkendala Recovery Jelang Menghadapi PSM

– Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, mengungkapkan dirinya fokus mengembalikan kebugaran skuatnya sebelum meladeni PSM Makassar pada pekan ke-12 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Mandala Jayapura, Senin (4/6/2018).Menurut Butler, sejumlah pemainnya mengalami kendala kebugaran seusai melakoni laga tandang beruntun menghadapi Persija Jakarta (25/5) dan Persebaya Surabaya (29/5). Termasuk sang kapten Boaz Salossa.

“Saya akan melihat perkembangan terakhir pemain. Paling lambat besok pagi, saya mengambil keputusan siapa yang akan tampil,” ujar Butler pada jumpa media di Jayapura jelang melawan PSM, Minggu (3/6/2018).

Meski menghadapi kendala, Butler tetap yakin Persipura bisa tampil baik melawan PSM, sekaligus menjaga rekor selalu menang di kandang sendiri.

“Inilah sepak bola. Dengan materi yang ada, saya harus berusaha mempertahankan level permainan tim tetap sama pada setiap pertandingan,” jelas Butler.

Kendati selalu berada dalam tekanan, Butler mengaku menikmati perannya sebagai pelatih Persipura. Apalagi, Persipura sudah menyumbang dua pemainnya ke Timnas Indonesia U-19, yakni Gunansar Mandowen dan Todd Rivaldo. “Keduanya akan menjadi aset Persipura dan timnas masa depan,” kata Butler.

Pada kesempatan sama, striker Persipura, Priska Womsimor, berkeyakinan Persipura meraih tiga poin di kandang sendiri. “PSM tim besar. Tapi, sebagai pemain muda, saya termotivasi bermain baik untuk mengalahkan PSM di kandang sendiri,” kata Priska.