Duo Belanda Optimistis PSM Menang di Markas Persipura

PSM Makassar tanpa diperkuat Marc Klok dan Bruce Djite saat dijamu Persipura Jayapura pada pekan ke-12 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Mandala, Senin (4/6/2018).

Meski tanpa keduanya, PSM tetap optimistis bisa meraih tiga poin di markas Persipura. Hal itu diungkap duo Belanda, Robert Alberts (pelatih PSM) dan Wiljan Pluim (gelandang), pada jumpa media di Jayapura, Minggu (3/6/2016).

Menurut Robert, PSM akan tampil dengan karakter khas mereka. Apalagi bermain di Stadion Mandala, PSM merasa tidak sendiri. “PSM memiliki pendukung yang banyak di Jayapura. Sambutan Persipura pun sangat baik. Jadi, kami merasa bermain di kandang sendiri,” kata Robert.

Robert enggan berkomentar siapa pemain pengganti kedua pilar yang absen, terutama pelapis Marc Klok. “Diihat saja perkembangan terakhir. Yang pasti, saya akan mainkan pemain yang siap,” ujar Robert.

Dalam daftar pemain yang diboyong ke Jayapura, ada dua nama yang pantas jadi starter, yakni Rasyid Bakrie dan M. Arfan.

Dua pemain itu pernah mengecap pengalaman bermain di Timnas Indonesia U-23 di era berbeda. Keduanya akan bersaing memperebutkan satu tempat sebagai pendamping Rizki Pellu dan Wiljan Pluim.

Sementara itu, Pluim mengungkapkan, peluang PSM dan Persipura sama besar untuk memenangi pertandingan. “Tapi, saya tegaskan, PSM datang ke Jayapura untuk membawa pulang tiga poin ke Makassar. Besok, pertandingan bakal berlangsung sengit,” ungkap Pluim.

PSM, lanjut Pluim, akan menampilkan permainan yang menghibur penonton yang datang ke stadion. Musim lalu, PSM menahan imbang Persipura di tempat sama dan menang 5-1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar.