Persija Jakarta Meroket Tinggi, Teco Beberkan Kelemahan Macan Kemayoran

Persija Jakarta akhirnya mengakhiri puasa kemenangan setelah menumbangkan pemuncak klasemen sementara, Persipura Jayapura, Jumat (25/5/2018).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Persija berhasil mengalahkan Persipura dengan skor 2-0.

Masing-masing gol tuan rumah diciptakan oleh Marko Simic (8′) dan Novri Setiawan (77′).

Kemenangan ini sekaligus membawa Persija Jakarta menjauh dari zona degradasi.

Persija sebelumnya sempat mendekam di tangga ke-16 klasemen dengan mengemas 10 poin. Namun sekarang, Ismed Sofyan Cs langsung melesat ke posisi ke-8 dengan perolehan 13 poin.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, beberkan penyebab rentetan hasil buruk dalam laga sebelumnya.

“Kami tahu saat ini sedang dalam posisi yang tidak bagus. Tim lain sudah bermain 10 kali sedangkan kami bari tujuh kali (sebelum melawan Persipura) dan berada di posisi bawah,” ujar pria yang akrab disapa Teco ini sebagaimana dikutip BolaSport.com dari situs resmi Persija.

Namun, kelemahan tersebut tidak membuat Teco merasa pesimistis. Teco terus mencoba memberikan racikan yang pas untuk Persija Jakarta demi keluar dari zona degradasi.

Pelatih asal Brasil ini kemudian menggunakan strategi lamanya, yakni gunakan formasi 4-4-2.

Pada komposisi ini, sedikit ada kombinasi yang berubah.

Addison Alves dipasangkan dengan Marko Simic dan ditopang dua sayap agresif Novri Setiawan dan Riko Simanjuntak.

Padahal dulu, posisi Addison Alven diisi oleh Ivan Carlos.

“Kami akui ada tekanan, tapi pemain sangat serius dan fokus dalam menghadapi pertandingan ini. Pada akhirnya kami main bagus dan bisa mencetak dua gol ke gawang tim kuat,” tambahnya.