Kalahkan PSMS Medan, Dejan Antonic Puji Performa Pemain Muda

Borneo FC meraih kemenangan 3-1 atas PSMS Medan pada laga pekan ke-12 Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (1/6/2018) malam WIB. Hasil itu membuat pasukan Pesut Etam naik ke urutan ketujuh dengan torehan 16 poin di klasemen sementara.

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, puas dengan kemenangan yang diraih timnya. Dirinya memuji kerja keras pemain, terkhusus para pemain muda yang diberi kepercayaan di laga tersebut.

“Saya lihat peman muda bermain sangat bagus. Mereka memang diberi kesempatan tampil karena sangat baik dalam latihan dan mereka menunjukkan di pertandingan kali ini,” ungkap Dejan usai pertandingan.

Dalam laga melawan tim berjulukan Ayam Kinantan, Dejan menurunkan tiga pemain muda yakni Ambrizal Umanailo (21 tahun), M Sihran (18 tahun), dan Riswan Yusman (19 tahun). Ambrizal yang tampil sejak menit awal turut menyumbang satu dari tiga gol kemenangan Borneo FC. Semantara baik Sihran dan Riswan yang masuk di pertengahan babak kedua juga mampu memberi warna baru.

“Kuota pemain kami hari ini sangat kecil karena situasi yang sangat berat, seperti cedera dan pemanggilan ke timnas. Namun saya tahu, anak-anak jika mendapat kesempatan akan bermain dengan hati. Kemenangan ini buah kerja keras pemain,” kata pelatih asal Serbia tersebut.

Secara teknis, mantan pelatih Persib itu menyebut kontrol permainan jadi kunci kemenangan Borneo FC. Para pemain mampu menguasai pertandingan dengan melakukan pressing tinggi ke pemain PSMS.

“Kami juga banyak kesempatan mencetak gol dan anak-anak kerja keras untuk tim dan juga Pusamania,” tegas Dejan.