Ini Pesan Koreografi Viking pada Duel Persib Vs Bhayangkara FC

Satu diantara komunitas suporter Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC) tak henti-hentinya menunjukkan kreativitas dalam setiap laga kandang Maung Bandung di Gojek Liga 1 bersama Bulapalak.

Kali ini, aksi koreografi 3D (tiga dimensi) terjadi di laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Kamis (31/5/2018).

Tentunya selalu ada pesan dibalik koreo yang digagas VPC melalui Creative Division 33 tersebut. Kini karya itu didedikasikan khusus untuk pemain muda dan pemain baru Persib.

Pasalnya koreo yang ditampilkan di tribun timur Stadion GBLA Gedebage Kota Bandung memunculkan gambar pelatih Mario Gomez yang tengah memberikan instruksi di sebelah kiri. Lalu disebelahnya berjajar lima pemain Persib yang tengah menghadap kebelakang dengan saling merangkul bahu.

Kelima pemain tersebut masing-masing bernomor punggung 94 (M Al Amin Fisabillah), 12 (Henhen Herdina), 3 (Ardi Idrus), 37 (Muchlis Hadi Ning) dan 77 (Ghozali Siregar).

“Maksud koreo itu sebagai motivasi kepada pemain-pemain muda dan pemain baru di Persib. Laga kemarinkan (Bhayangkara FC) banyak pemain inti yang tidak bisa main, jadi maksudnya kita percaya kepada pemain-pemain itu,” ujar Bob, pembuat desain koreografi Creative Division 93, Jumat (1/6/2018).

Menurut Bob, tidak banyak waktu dalam mengerjakan koreografi tersebut. Terhitung hanya kurang dari 24 jam koreografi tersebut terbuat meski hanya dilakukan oleh dua orang.

“Dananya dari pribadi saya dan teman-teman yang saya kenal. Tergantung ada yang ngasih Rp 100-200 ribu. Makannya kami padukan antara kain baru dan beberapa kain bekas yang masih layak digunakan,” tuturnya.

Namun sayang, Persib Bandung kalah dari Bhayangkara FC. “Kecewa pasti. Tapi hasil di lapangan itu pemain yang menentukan. Kalau dari suporter, bobotoh di tribune kami sudah maksimal memberikan motivasi buat pemain,” pungkasnya.