Gabung bersama Timnas, Ini Kiat Asnawi Agar Fisik Tetap Prima

Saat ini gelandang muda PSM, Asnawi Mangkualam tengah menjalani Training Centre (TC) atau pemusatan latihan bersama timnas U-19 besutan Indra Sjafri.

Latihan rutin tiap hari dilaksanakan oleh eks pelatih Bali United itu, untuk menggembleng teknik bermain dan fisik pemain.

Tak terkecuali selama bulan ramadan. Meski mayoritas pemain tetap berpuasa, latihan keras terus dilakukan. Hal ini tentu menguras stamina, namun Asnawi punya kiat tersendiri untuk jaga kondisi fisiknya meski harus latihan saat sedang puasa.

“Alhamdulillah latihan dan puasa selama TC bersama timnas U-19 masih lancar, “ujar Asnawi.

“Setiap hari saya perbanyak istirahat jika sedang tidak ada jadwal latihan, kemudian menjaga pola makan saja, agar ketika latihan badan tidak terasa berat ketika akan berlari, “ungkapnya.

Pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta. Para pemain ini dipersiapkan untuk tampil di ajang Piala AFC U-19 yang akan berlangsung di Indonesia pada 18 Oktober- 4 November mendatang.

Dari hasil undian grup, Indonesia tergabung di grup A bersaing dengan Taiwan, Qatar dan Uni Emirate Arab. PSSI menargetkan tim ini tembus hingga babak semi final agar dapat membuka kans lolos ke Piala Dunia U-20 tahun 2019 mendatang Polandia.